bjb
itcbet

Kurangi Resiko Depresi, Inilah Kenapa Peminum Kopi Bisa Bahagia

Ilustrasi (foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Bukan hal asing lang jika mendengar istilah kopi, bisa dibilang kopi sering menjadi teman wajib bagi anak muda maupun orang dewasa di setiap waktu dimanapun tempatnya.

Awal mula keberadaanya, kopi dikenal sebagai bahan obat-obatan dan penahan rasa ngantuk. di kutip dari laman solongcoffee.weebly.com, tepatnya dari negara Ethiopia, pada abad ke-9, seorang pemuda bernama Kaldi tidak sengaja memakan biji mentah yang didapat dari semak belukar.



Setelah memakan biji tersebut dari tanaman kopi diduga berasal dari benua Afrika itu, singkat sejarahnya, Kaldi merasakan perubahan yang luar biasa. Lalu dia menceritakan hal tersebut kepada warga sekitarnya dan menyebar hingga ke berbagai daerah.

Untuk saat ini, di Indonesia sendiri kopi banyk digandrungi oleh msyarakat, dimulai dari pembibitan petani sampai konsuumsi pasar kopi. Bukan hanya rasanya yang nikmat ternyata olahan kopi juga bisa memberi kebahagiaan bagi peminumnya.
Halaman selanjutnya
Tags : Manfaat Minum Kopi Efek Peminum Kopi Pecinta Kopi Indonesi Kopi Indonesia Terbaik kedai Kopi indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal Berita Kopi

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi