aqua

Wacana Penghapusan IMB dan AMDAL, Begini Tanggapan DLH Cianjur

Aturan Amdal dan IMB karena dianggap menghambat investasi sehingga muncul wacana penghapusan dari pemerintah

Rapat koordinasi perencanaan AMDAL di Kabupaten Cianjur. (Foto: Mul/Jabarnews)

JABARNEWS | CIANJUR - Wacana pemerintah menghapuskan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) dan izin mendirikan bangunan (IMB) demi menyederhanakan birokrasi yang dinilai menghambat investasi, menuai kekhawatiran banyak pihak dari berbagai daerah. Niatan pemerintah, kedua izin itu tak perlu cukup dengan rencana detail tata ruang (RDTR).

Rumah Sakit (RS) Pagelaran, Cianjur Selatan, Kabupaten Cianjur menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan dinas terkait dan konsultan, mengenai perencanaan analisis dampak lingkungan (AMDAL) Rabu (27/11/2019).

Baca Juga:

Izin Belum Lengkap, Pollux Technopolis Gencar Beriklan

Proyek Insinerator Di KBB 'Dicuekin' Perusahaan Swasta



Kepala Dinas (Kadis) melalui Kasi Kajian Dampak Lingkungan (KDL) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur, Asep Hendriana mengatakan, kegiatan ini membahas apa saja yang akan menimbulkan dampak dan bagaimana cara untuk menanggulanginya mengenai Amdal.

"Disitu kan ada pemantauan dan pengelolaan lingkungan. Sehingga kalau terjadi sesuatu di lingkungan Rumah Sakit (RS) Pagelaran dapat dikelola sesuai dengan yang dihasilkan, bersama konsultan," ujarnya.

Ia menambahkan, hanya teknis penilaian saja. Jadi tidak semua, termasuk teknis dan komisi AMDAL dinas-dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur dan lainnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Penghapusan AMDAL AMDAL IMB Dinas Lingkungan Hidup Rumah Sakit Pagelaran Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Perumahan Royal Campaka Diduga Belum Miliki IMB

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi