Bekerja Sama Dengan PMI, Baznas Jabar Gelar Donor Darah

merupakan rangkaian bakti sosial menjelang penyelenggaraan Rakerda Baznas se-Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 Desember 2019

Kegiatan Donor Darah di kantor Baznas Jabar, Rabu (27/11/2019). (Foto: Humas Baznas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebagai wujud kepedulian kepada sesama yang membutuhkan donor darah, Baznas Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan oleh BTB Jabar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa Donor Darah di kantor Baznas Jabar, Jl. Soekarno-Hatta No. 458, Bandung, Rabu (27/11/2019).

Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Barat, KH. DR. Arif Ramdani, M.H., mengungkapkan bahwa Baznas Jabar tidak hanya membantu warga masyarakat berupa penyaluran dana zakat, infaq dan sedekah, tetapi juga memberikan kepedulian dalam bentuk yang lain.

Baca Juga:

Kehabisan Tiket, Pengungsi Asal Garut Tunda Pulang ke Jabar

Pj Sekda Jabar Imbau Warga Jadi Pendonor Rutin



"Suatu nikmat yang sangat berharga dari Allah SWT., yaitu darah segar yang bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkannya, mengapa disebut darah segar, karena darah yang diambil dari orang yang sudah diperiksa dan dipastikan kesehatannya serta kondisi darahnya, apabila tidak memenuhi syarat, maka darahnya tidak bisa didonorkan," kata Arif dalam keterangan yang diterima jabarnews.com.

Kegiatan donor darah ini, kata dia, merupakan rangkaian bakti sosial menjelang penyelenggaraan Rakerda Baznas se-Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 Desember 2019 di Gedung Sabilulungan dan Hotel Sultan Raja Soreang Kab. Bandung yang akan dimeriahkan dengan Pameran Produk Binaan Baznas Se-Jawa Barat, Penganugerahan Baznas Jabar Award 2019 bagi Baznas Daerah dan LAZ Daerah yang berprestasi.

"Dalam pengelolaan zakat, para kepala daerah, tokoh masyarakat, lembaga, institusi yang berjasa dalam mendukung keberadaan Baznas di daerah dan ikut mendorong gerakan sadar zakat di Jawa Barat, dan acara konser Amal sebar 10.000 Al Quran sampai Pelosok Jawa Barat bersama Grup Sabyan Gambus," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Donor Darah Baznas Jabar Palang Merah Indonesia Rakerda Baznas Sabyan Gambus Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Tingkatkan Kapasitas melalui Pelatihan Sertifikasi Amil Dasar

Stok Golongan Darah Ini Menipis di PMI Kota Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi