Tekan Angka Kriminalitas Puluhan Preman Terjaring Razia Polda Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Personel Polda Jawa Barat menggelar razia preman untuk menekan angka kriminalitas diarea Bandung. Hasilnya polisi berhasil menangkap 44 preman yang berkeliaran.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Andiko, mengatakan para preman yang ditangkap itu ada yang menjadi pengamen, juru parkir, serta calo angkutan umum.

Baca Juga:  Gus Menteri: SDGs Desa Mengharuskan Desa-desa Lakukan Pendataan Secara Mikro

“Seluruh preman itu terdiri dari pengamen jalanan lima orang, parkir liar 10 orang, pelaku pungutan liar tiga orang, calo angkutan 10 orang, anak punk lima orang, modus jualan air minum ke angkutan kota tujuh orang, dan pelaku pungutan liar modus lainnya empat orang,” kata dia, di Bandung, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Ancam Tutup Lembaga Pendidikan Yang Tahan Ijazah Siswa

Seluruh preman itu ditangkap dari sejumlah jalan raya serta sejumlah tempat umum seperti terminal. Mereka diamankan dengan dibawa ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat untuk diinterogasi.

Baca Juga:  Inilah Strategi Emil Hadapi Pilgub Jabar

Setelah ditangkap, mereka juga didata dan direkam sidik jarinya agar identitasnya tercatat.

Ia menyebut kegiatan membebaskan Bandung dari para preman itu masuk ke dalam program Kepolisian Indonesia untuk menekan tindakan kejahatan jalanan. (Red)