Tingkatkan Kekompakan Kader, PKK Jabar Gelar Jambore di Subang

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai mitra pemerintah, kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari 27 kabupaten/kota memiliki tugas untuk melakukan penggerakkan dan pencatatan sederhana terkait data dan lain sebagainya dalam proses pembangunan.

Menurut, Ketua Tim Penggerak (PKK) Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya mengatakan, PKK sebagai mitra pemerintah perlu didorong agar semakin kuat dan semangat dalam melaksanakan tugasnya. Salah satu caranya, dengan kegiatan Jambore PKK yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk meningkatkan kapasitas diri kader PKK.

Baca Juga:  Jalan Santai & Turnamen Sepak Bola Ramaikan HUT Pussenarhanud Ke-71

“Kelembagaan itu perlu untuk terus didorong dan didukung supaya kolaborasinya semakin mantap, kerja sama tambah kuat. Sehingga kita memang perlu melakukan konsolidasi dan koordinasi,” ujar Atalia, Rabu (27/11/2019).

Selain itu, Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 dengan tajuk ‘Melalui Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Kualitas Kinerja Pengelolaan dan Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK’ yang diikuti kader se-Jawa Barat.

Lebih lanjut, Atalia mengungkapkan, Jambore juga menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi sekaligus membangun jejaring terkait dengan program PKK setiap kota/kabupaten. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memperkuat tekad dan semangat pengabdian sebagai kader PKK.

Baca Juga:  Demi Melihat Jokowi, Warga Rela Menunggu Dari Pagi

“Hari ini kami berkumpul, ada perwakilan dari masing-masing kota/kabupaten jadi ada sekitar 200 orang yang hadir,” ucapnya.

Atalia berharap, kegiatan Jambore PKK ini pun dapat dijadikan sebagai sarana untuk berdiskusi, membangun kerja sama, serta mencari solusi untuk permasalahan yang dihadapi oleh TP PKK baik tingkat kota/kabupaten, kecamatan, dan kelurahan.

Baca Juga:  Puluhan Napi Kasus Korupsi di Lapas Sukamiskin Dapat Remisi Natal, Ada Mantan Kepala Daerah

Pada rangkaian Jambore kali ini, Atalia didampingi Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Lina Marlina Ruzhan beserta para Kader PKK juga melakukan tim building berupa games uji kekompakan dan bermain air bersama.

“Jadi kita sama-sama tadi tim building tapi sambil berkomunikasi, berkonsolidasi, dalam bentuk permainan. Harapannya, PKK Jabar tambah kompak dan tambah semangat,” tutupnya. (RNU)