Penataan Wilayah Kuliner Suryakencana Ditargetkan Akhir Tahun Ini

JABARNEWS | BOGOR – Pemerintah Kota Bogor menargetkan pada pada akhir Desember 2019, guna menjadi kawasan kuliner akan melakukan penataan pedestrian di Jalan Suryakencana Kota Bogor dengan membangun tenda-tenda kuliner.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor, Anas S Rasman, di Bogor, mengatakan, rencana pembangunan di lokasi untuk tenda-tenda pedagang kuliner itu sudah ada, tapi masih akan dikonsultasikan dengan Wali Kota Bogor.

Baca Juga:  Jadwal Bioskop CGV Kota Bandung Hari Ini Senin 8 Agustus 2022

“Tenda-tenda akan dibangun oleh perusahaan minuman ringan yang merupakan kegiatan CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan. Ada lima lokasi tenda yang dapat menampung sebanyak 70 pedagang,” ujar Anas, Rabu, (27/11/2019)

Kemudian, ditambahkannya, pembuatan tenda-tenda di pedestrian Jalan Suryakencana itu merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Bogor dengan sebuah perusahaan minuman ringan.

Baca Juga:  Khawatir Diculik, Ortu Dan KPAID Lapor Polisi

“Pembuatan tenda itu akan segera dilakukan setelah ada persetujuan dari Wali Kota Bogor dan ditargetkan, pada akhir Desember sudah diluncurkan sebagai kawasan kuliner Suryakencana” ujarnya

Menurut dia, PKL yang tidak tertampung di tenda-tenda kuliner, akan direlokasi ke Pasar Bogor di Jalan Suryakencana dan Pasar Anyar di Jalan Dewi Sartika

Baca Juga:  Duh! Suami Tega Siram Anak dan Istri dengan Air Panas, Ini Penyebabnya

Untuk diketahui pembuatan tenda-tenda pedagang makanan dan minuman di Jalan Suryakencana tersebut, merupakan salah satu bagian dari penataan pedagang kaki lima (PKL) yang ada di Kota Bogor. (Ara)