aqua

Operasi Gabungan Imigrasi Karawang Sasar WNA di Purwakarta

Sebanyak 100 Tenaga Kerja Asing (TKA) diperiksa terkait kelengkapan keimigrasian yang bekerja pada sejumlah perusahaan.

Operasi Gabungan Pengawasan Keimigrasian pada sejumlah perusahhan di Purwakarta (Foto: Humas Imigrasi)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang bersama Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Purwakarta, menggelar Operasi Gabungan Pengawasan Keimigrasian pada Selasa, (26/11/2019) hingga Rabu, di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Menurut Yan Edo Supomo, Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, mengatakan dalam oprasi yang berlangsung dua hari tersebut, petugas memeriksa 100 Tenaga Kerja Asing (TKA) terkait kelengkapan keimigrasian yang bekerja di sejumlah perusahaan sekitar Purwakarta.

Baca Juga:

Berikut Ini Dampak dari Gempa Pangandaran Berkekuatan Magnitudo 5,9

Babinkantibmas di Purwakarta Terus Sampaikan 'Pesan Ibu' Tentang 3M



"Operasi gabungan digelar untuk memastikan warga negara asing yang berada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Karawang (Purwakarta dan Karawang) melakukan aktivitas sesuai dengan izin tinggal yang dimilikinya," ujar Yan, Rabu (28/11/2019).

Kemudian, selain melakukan wawancara kepada para TKA terhadap tujuannya datang ke Indonesia, petugas juga memeriksa satu per satu dokumen keimigrasian yang dimiliki masing-masing TKA, seperti izin tinggal an lainnya.

"Kami harapkan dapat semakin meningkatkan kesadaran kepada setiap perusahaan yang menggunakan TKA, agar melakukan pelaporan secara berkala," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : WNA Indonesia Pekerja Asing Purwaarta Oprasi Gabungan Imigran Kantor Imigran Karawang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal Berita Purwakarta

berita terkait

Waduh! 43 Nakes di Kota Bandung Terpapar Positif Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi