aqua

Siswa SKPP Bawaslu Purwakarta Laksanakan Praktek Lapangan

Apa yang didapatkan dari analisa di lapangan akan dibuat laporan.

Ketua Bawaslu Purwakarta Ujang Abidin saat melepas siswa SKPP yang akan melaksanakan praktek lapangan, Kamis (28/11/2019). (Foto: Bawaslu)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Setelah mendapatkan sejumlah materi, para siswa Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Bawaslu Purwakarta hari ini mulai melaksanakan praktek lapangan, Kamis (28/11/2019).

Selama satu hari penuh para siswa SKPP akan mendatangi masyarakat secara langsung untuk melakukan studi kasus dan melakukan evaluasi pemilu untuk mengetahui persoalan secara langsung.

Baca Juga:

Sekretariat Fokus JP Didatangi Sekelompok Muda-Mudi

60 Siswa SKPP Bawaslu Purwakarta Dikarantina



"Siswa SKPP akan dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil dan mendatangi sejumlah tempat yang menjadi tempat penelitian mereka di lapangan," kata Ketua Bawaslu Purwakarta Ujang Abidin, Kamis (28/11/2019).

Ujang menuturkan, para siswa SKPP Bawaslu Purwakarta ditugaskan mencari informasi sejauh mana tingkat partisipasi, money politik, dugaan pelanggaran, termasuk fungsi kelembagaan serta hal-hal lainnya.

Kemudian, ujar Ujang, apa yang didapatkan dari analisa di lapangan akan dibuat laporan. Masalah-masalah yang ditemui akan dibahas secara aturan kepemiluan untuk kemudian dicarikan solusinya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Praktek Lapangan Siswa SKPP Bawaslu Purwakarta Kader Pengawasan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

60 Peserta Lulus Tes Wawancara SKPP Bawaslu Purwakarta

Bawaslu Purwakarta Buka Pendaftaran SKPP

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi