bjb

Kejari Garut Musnahkan Barang Bukti Kejahatan Tahun 2019

Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana (Foto: Net)

JABARNEWS | GARUT – Sejumlah barang hasil kejahatan kasus pidana dan narkotika di Kabupaten Garut, dimusnahhkan oleh pihak Kejaksaan Negeri setempat.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Azwar, menuturkan, pemusnahan barang bukti kasus tindak pidana ini merupakan agenda rutin setiap tahun dilaksanakan Kejaksaan Negeri Garut.

“Kami musnahkan barang bukti tindak pidana yang terjadi di Garut seperti narkoba, senjata tajam, sabu-sabu, ganja dan obat-obatan, ada juga uang palsu,” ujar Azwar, Rabu (28/11/2019).

Ia mengungkapkan, Kejaksaan Negeri Garut berupaya transparan dalam penanganan hukum termasuk pemusnahan seluruh barang buktinya yang disaksikan perwakilan dari berbagai instansi seperti kepolisian, TNI, pemerintah daerah, BNN dan lain-lainnya.

“Banyak yang bertanya dikemanakan saja barang bukti ini. Makanya, saat (barang bukti) dimusnahkan disaksikan berbagai pihak agar ada transparansi ke masyarakat,” ujarnya.
Baca Juga:

Wow.. Bogor Akan Bangun Pasar Induk Khusus Petani

Tumbuhkan Perdamaian Dunia, China Tawarkan Beasiswa untuk Santri Indonesia


Azwar mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap ancaman bahaya narkoba, karena selama ini Kejaksaan Negeri Garut masih menangani kasus tersebut.

"Dibanding tahun lalu, memang lebih sedikit barang buktinya. Walau sedikit, tetap harus dimusnahkan karena sudah jadi sitaan negara," ujarnya. (Red)




Tags : Kejari Garut Musnahkan Barang Bukti Transfaran Kejari Garut Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Operasi Gabungan Imigrasi Karawang Sasar WNA di Purwakarta

Wow.. PT Pindad Produksi Tank Pemadam Kebakaran Hutan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi