Gubernur Jabar Lepas 110 Milenial untuk Jadi Patriot di 50 Desa

Para patriot milenial ini yang rata-rata berusia antara 20-23 tahun ini diterjunkan ke 50 desa se-Jabar

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melepas 110 Patriot Desa untuk membina desa-desa di Jabar dalam agenda seremoni di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (28/11/19). (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat memiliki program bernama Patriot Desa Jawa Barat yang merupakan bagian dari program One Village One Company (OVOC). Program itu untuk merintis Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) berbasis potensi desa.

Patriot Desa Jawa Barat bertujuan meningkatkan kapasitas kelembagaan masyarakat, kehidupan sosial budaya, pengembangan partisipasi, dan keswadayaan masyarakat.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melepas secara resmi 110 milenial yang lolos seleksi Patriot Desa pada seremoni di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (28/11/2019).

Para anak muda yang telah dibekali ilmu itu bakal menjadi penyokong pelaksanaan program One Village One Company (OVOC) untuk merintis Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) berbasis potensi desa di Jabar.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, 110 Patriot Desa ini akan menjadi perwakilan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar untuk peningkatan kapasitas kelembagaan masyarakat, kehidupan sosial-budaya, dan pengembangan partisipasi serta keswadayaan masyarakat desa.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Pemprov Jabar Gubernur Jabar Ridwan Kamil Patriot Desa One Village One Company Program OVOV BUMDes Potensi Desa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Motor Listrik dan Sepeda Listrik Wajib Bayar Pajak!

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi