bjb

PWI Muba Sumsel Ingin Belajar Kinerja Organisasi Dari PWI Kota Bandung

Pihak PWI Kota Bandung saat bertemu dengan PWI Muba Sumatera Selatan, Kamis (28/11/2019) di Sekretariat PWI Kota Bandung Jalan Ahmad Yani No.262 Kota Bandung

BANDUNG | JABARNEWS  - Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Banyuasin (Muba) Sematera Selatan berencana mengadopsi dan belajar dari pola kerja PWI Kota Bandung, yang dianggap menjadi organisasi PWI terbaik di Indonesia.


Sebanyak 12 pengurus PWI Muba, Kamis (28/11/2019) pagi, sengaja melakukan studi bandung dan bertemu langsung dengan para pengurus PWI Kota Bandung di Sekretariat PWI Kota Bandung, Jl. A. Yani No.262.


Ketua PWI Muba, Herlin Koisasi mengatakan, pihaknya sengaja memilih PWI Kota Bandung karena dinilai organisasi PWI terbaik di Indonesia, ada di PWI Kota Bandung.



“Menurut penilai kami PWI Kota Bandung merupakan PWI Terbaik di Indonesia," ujarnya di sela acara pertemuan.


PWI Muba lanjut dia, ingin belajar dan mencontoh progran apa yang telah di laksanakan di PWI Kota Bandung, sehingga setelah dari Bandung dapat di terapakan di PWI Muba.


“kami ingin Mengadopsi program yang telah di laksanakan PWI Kota Bandung yang kami anggap positif," katag Herlin.
Baca Juga:

31 Wartawan Lolos Uji Kompetensi Wartawan Dewan Pers

Mendes PDTT Berangkatan Kades Untuk Studi Banding



Sementara itu, Ketua PWI kota Bandung, Hardiyansyah menjelaskan, kegiatan PWI kota Bandung sendiri sudah banyak yang di laksanakan mulai dari seremoni, sosial, Pasanggiri, baksos untuk veteran.


“Selama Ramadhan lalu, setiap Jumat bagi-bagi takjil gratis bekerjasama dengan Polrestabes Bandung dan Pemeritah Kota Bandung. Ada juga program pendidikan seperti UKW, kedepan kita juga berencana sosialisasi ke tiap sekolah khususnya SMA, lingkungan Pemkot Bandung, agar mereka paham tugas seorang jurnalis,” tukasnya.


Untuk kesejahteraan anggota, PWI Kota Bandung membentuk koperasi sambung dia, PWI Kota Bandung punya koperasi. Kopersi PWI Kota Bandung sebenarnya sudah lama ada, namun vakum. Karena itu pihaknya membentuk kembali, dimana seluruh anggota disarankan ikut koperasi.

"Koperasi ini, kita harapkan jadi motor penggerak PWI kota Bandung, supaya bisa mengaryakan teman-teman PWI,” tegasnya.


Dia menambahkan, PWI kota Bandung juga telah membentuk PWI Peduli dengan kepengurusanya, di PWI Bandung juga telah terbentuk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), yang recananya akan dilantik oleh Ketua IKWI Pusat pada tanggal 3 Desember 2019 mendatang. (robby)


Tags : PWI Kota Bandung PWI Muba Sumsel Hardiyansyah Studi Banding

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi