bjb

Asyik.. Dana Kelurahan Tahun Depan di Purwakarta Naik

Camat Purwakarta Juddy Herdiana. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pengajuan anggaran dana kelurahan tahun 2020, pihak Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta belum bisa merinci program-program yang akan direalisasikan melalui dana kelurahan.

Menurut, Camat Purwakarta Juddy Herdiana, saat ini pihaknya hanya mengentri total keseluruhan dana kelurahan secara umum ke Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Purwakarta.

"Kita hanya mengentri total dana keseluruhan saja ke BKAD, dengan total Rp.384 juta sesuai dengan kucuran dana dari pusat berbasis kategori," ungkap Juddy, saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (28/11/2019).

Ia juga mengatakan, persiapan untuk realisasi anggaran dana kelurahan tersebut akan dilakukan di awal tahun depan tepatnya di bulan Januari 2020 mendatang.

"Nanti setiap kelurahan mengajukan berbagai program sifatnya sesuai kebutuhan kelurahan masing-masing yang akan jadi prioritas untuk dana kelurahan tahun 2020," imbuhnya.

Baca Juga:

Milangkala Ke 1, Juragan Reksa Gelar Kegiatan Berbagi

Sekolah SD di Purwakarta Terdampak Proyek KCIC, Wali Murid Tolak Relokasi

Tak hanya itu, Juddy merinci perbedaan dana kelurahan di tahun 2019 dan 2020, menurutnya dana kelurahan tahun 2019 tidak memakai dana pendamping dari Kabupaten. 

"Di tahun 2020 ada tambahan dana sebesar 400 juta untuk pendamping dana kelurahan dari APBD, jadi seluruhnya sejumlah 700 juta untuk tiap kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Purwakarta," jelasnya.

Pihaknya juga menilai perbaikan infrastruktur bisa cepat dilaksanakan mengingat ada anggaran langsung.

"Tentu ini akan menjadi langkah percepatan untuk perbaikan infrastruktur, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena kelurahan hanya kepanjangan tangan dari kecamatan," pungkas Juddy. (Gin)


Tags : Dana Kelurahan Badan Keuangan Aset Daerah APBD Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi