Asyik.. Dana Kelurahan Tahun Depan di Purwakarta Naik

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pengajuan anggaran dana kelurahan tahun 2020, pihak Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta belum bisa merinci program-program yang akan direalisasikan melalui dana kelurahan.

Menurut, Camat Purwakarta Juddy Herdiana, saat ini pihaknya hanya mengentri total keseluruhan dana kelurahan secara umum ke Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Purwakarta.

“Kita hanya mengentri total dana keseluruhan saja ke BKAD, dengan total Rp.384 juta sesuai dengan kucuran dana dari pusat berbasis kategori,” ungkap Juddy, saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (28/11/2019).

Baca Juga:  Hari Ini 176 Kuwu Terpilih Cirebon Resmi Dilantik

Ia juga mengatakan, persiapan untuk realisasi anggaran dana kelurahan tersebut akan dilakukan di awal tahun depan tepatnya di bulan Januari 2020 mendatang.

“Nanti setiap kelurahan mengajukan berbagai program sifatnya sesuai kebutuhan kelurahan masing-masing yang akan jadi prioritas untuk dana kelurahan tahun 2020,” imbuhnya.

Baca Juga:  Adik Kandung Bupati Trenggalek Yang Juga Politis PAN Ditemukan Meninggal Di Kamar Kosnya Di Bandung

Tak hanya itu, Juddy merinci perbedaan dana kelurahan di tahun 2019 dan 2020, menurutnya dana kelurahan tahun 2019 tidak memakai dana pendamping dari Kabupaten.

“Di tahun 2020 ada tambahan dana sebesar 400 juta untuk pendamping dana kelurahan dari APBD, jadi seluruhnya sejumlah 700 juta untuk tiap kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Purwakarta,” jelasnya.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Rabu 9 November 2022

Pihaknya juga menilai perbaikan infrastruktur bisa cepat dilaksanakan mengingat ada anggaran langsung.

“Tentu ini akan menjadi langkah percepatan untuk perbaikan infrastruktur, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena kelurahan hanya kepanjangan tangan dari kecamatan,” pungkas Juddy. (Gin)