bjb

Lantik Pejabat Tinggi di Jabar, Emil: Tekankan Pentingnya Integritas

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melantik Pejabat Struktural Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dalam upacara pelantikan yang berlangsung di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (28/11/19). (Foto: Dok. Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melantik Pejabat Struktural Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dalam upacara pelantikan yang berlangsung di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (28/11/19).

Lewat arahannya, Gubernur menekankan bahwa kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) diukur melalui tiga indikator yakni integritas, profesionalitas, dan melayani sepenuh hati.

"Kalau tidak bisa memiliki ketiganya, minimal punya yang nomor satu: Integritas," tegas Emil sapaan akrabnya.

Emil mengatakan, integritas penting karena sebagian pejabat struktural yang dilantik akan bekerja di bidang anggaran hingga bidang pelayanan publik yang menguji integritas.

"Sudah takdirnya ASN tupoksi utamanya melayani. Warga tidak semuanya mengerti birokrasi. Sehingga dibutuhkan rasa sabar dalam pelayanan. Maka batin, gestur, dan lisan, harus sepenuh hati melayani dengan prinsip kebermanfaatan untuk masyarakat," ucapnya.

Di era disrupsi saat ini, lanjut Emil, para ASN untuk bergerak secara dinamis untuk mengantisipasi pekerjaan rutinitas yang bisa saja digantikan oleh teknologi.
Baca Juga:

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019

Gubernur Ridwan Kamil Lantik 105 Pejabat Struktural, Mayoritas Eks BKPP


Kepada para pejabat struktural Eselon III dan IV yang dilantik, Emil juga berpesan agar mereka sepatutnya hadir menjadi seorang yang mampu menyelesaikan masalah dengan asas keadilan dalam kepemimpinan.

"Gunakanlah referensi aturan, hukum, batin dalam menjalankan tugas," tutur Emil.

Tak lupa Emil mengingatkan bahwa jabatan yang diemban merupakan sebuah tanggung jawab yang harus dipenuhi dengan kredibilitas. Usai dilantik, para pejabat tersebut pun diharapkan langsung bekerja sesuai amanat.

"Kita tidak ingin ada lagi pejabat menginformasikan hal yang tidak perlu dikonsumsi publik (hoaks), melakukan hal tercela, juga membangkang kepada atasan," tutupnya. (RNU)


Tags : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Pelantikan Pejabat Struktural Aparatur Sipil Negara Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi