Rumah Pintar Pemilu Hadir di Purwakarta, KPU Edukasi Pemilih Pemula

prosedur yang mesti ditempuh untuk melakukan kunjungan sangat sederhana pihak sekolah atau organisasi hanya perlu berkirim surat ke KPU.

Pelajar di Purwakarta Saat mengunjungi rumah pintar pemilu di KPU Purwakarta. (Foto: Gin/jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta menyediakan rumah pintar pemilu sebagai sarana pendidikan demokrasi bagi masyarakat, meski Kabupaten Purwakarta belum kebagian dalam menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun depan.

Menurut, Ketua KPU Purwakarta, Ikhsan Faturrahman, kegiatan di dalam rumah pintar pemilu tersebut diantaranya sosialisasi kepemiluan dan edukasi wisata politik.

Baca Juga:

Bawaslu Purwakarta Perbolehkan Acara Ngagubyag Yang Dibuat

eLKaP Purwakarta: Sosialisasi KPU Kepada Pemilih Pemula Tidak Efektif



"Rumah Pintar Pemilu disediakan bagi masyarakat khususnya para pelajar atau mahasiswa yang ingin mengakses pengetahuan demokrasi dari mulai regulasi hingga praktek pemilu di Purwakarta," ucap ikhsan, Kamis (28/11/2019).

Di dalam rumah pintar pemilu, lanjut dia, pihaknya menyediakan ruang audio visual, miniatur pencoblosan dan lainnya.

"Tiap bulan kita komunikasi ke sekolah-sekolah, kita jadwalkan sekolah untuk berkunjung sampai saat ini baru ada dua sekolah yang berkunjung," imbuhnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Rumah Pemilu Komisi Pemilihan Umum KPU Purwakarta Rumah Pintar Pemilu Pengetahuan Demokrasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

ELKaP Kritisi KPU, Ini Kata Ketua KPU Purwakarta

KPU Purwakarta Mulai Rakit Kotak Suara Pemilu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi