JMN Channel


Hadiri IDC AMSI 2019, Menteri Koperasi dan UKM Bahas Cangkul

Jika tidak ditangani dengan baik maka para pengusaha kerajinan tradisional itu akan bubar begitu saja.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki, saat menghadiri acara Indonesia Digital Conference (IDC) AMSI 2019, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019). (Foto: TIMES Indonesia)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menyinggung istilah 'cangkul' saat menghadiri acara Indonesia Digital Conference (IDC) AMSI 2019.

Teten melihat perkembangan petani tidak terlalu dapat akses dengan para pembuat cangkul, sedangkan si pembuat tidak ada integrasi langsung dengan pengusaha baja sebagai penyedia.

Baca Juga:

Keren, Para Pemuda di Mekarsari Purwakarta Bisa Rubah Sampah Jadi Cuan

Ini Keluh Kesah Pelaku Usaha Saat Wisata Danau Toba Sepi Pengunjung



Akibatnya, menurut Teten, jika tidak ditangani dengan baik maka para pengusaha kerajinan tradisional itu akan bubar begitu saja.

Teten juga mengaku sudah menghubungi beberapa Gubernur dan Centra pandai besi yang tradisional tidak punya bahan bakunya.

"Mereka tidak dapat dari krakatau steel karena belanja cangkul di kementerian itu juga ada pemilik kebun. Nanti saya minta dari opteker jadi pembiayaan masuk. Itu baru cangkul. Nanti kalau kita suskses urus cangkul yang lain gampang lah," kata Teten Masduki di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : IDC AMSI 2019 Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki Asosiasi Media Siber Indonesia Produksi Cangkul Ekspor Cangkul Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

438 Aset Pemkot Bandung Telah Disertifikasi, Sudah Aman?

Mangga Jenis Ini Ternyata Oleh-oleh Khas Danau Toba

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi