Usai Menteri PUPR, Besok Presiden Jokowi Tinjau Pelabuhan Patimban

JABARNEWS | SUBANG – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau langsung proyek pembangunan jalan akses Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Akses jalan tersebut akan menghubungkan Pelabuhan Patimban dengan Jalan Nasional Pantai Utara (Pantura) Jawa.

Presiden RI Joko Widodo, Jumat (29/11/2019) besok akan meninjau Mega proyek Nasional pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban di Pusakanagara Subang.

Kunjungan orang nomor 1 di Indonesia tersebut akan didampingi sejumlah menteri diantaranya Menteri PUPR, Menteri Perhubungan dan Menteri Kelautan & Perikanan. Selain itu akan turut hadir juga Gubernur Jabar, Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi serta Jajaran Forkopimda Subang.

Baca Juga:  Satpol PP Tidak Berwenang Simpan Barang Bukti

Dalam kunjungan ke ke Pusakanagara Subang, Presiden Jokowi akan meninjau langsung progres Pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban,salah satunya meninjau proyek reklamasi pelabuhan Patimban.

Pelabuhan Internasional Patimban sendiri digadang-gadang sebagai pelabuhan terbesar ke-2 di Indonesia setelah Tanjung Priok. Saat ini progres Pembangunan Pelabuhan Internasional tahap I sudah mencapai lebih dari 30 persen.

Baca Juga:  Heboh, Kaca Poslantas Simpang Tiga Perbaungan Mendadak Bolong Mirip Ditembak

Dari pantauan Indowarta group dilapangan mobil–mobil pejabat dan aparat keamanan terus hilir mudik baik dilokasi pelabuhan maupun di Kantor Kecamatan Pusakanagara dan Pamanukan sebagai bentuk persiapan pengamanan kunjungan presiden Jokowi

Hari ini (28/11/2019) juga terpantau Bupati Subang dan jajaran keamanan baik kodim maupun Paspampres menggelar rapat persiapan kedatangan Presiden Joko Widodo ke area Pelabuhan Internasional Patimban

Baca Juga:  Ridwan Kamil Singgung Penggunaan Bahan Bakar Fosil di Indonesia, Ada Apa di Tahun 2050?

Presiden Joko Widodo rencananya tiba di Area Pelabuhan Internasional Patimban sekitar pukul 09.00 WIB dengan menggunakan helikopter. 3 Helipad juga sudah dipersiapkan sebagai tempat mendaratnya helikopter yang ditumpangi rombongan Presiden Joko Widodo

Untuk pengamanan kedatangan orang nomor 1 di Patimban, 1.000 personil keamana di sediakan baik dari unsur TNI-Polri maupun dinas Perhubungan. (Red)