bjb

Gojek Kenalkan Ekosistem Dukung Pariwisata di Bandung

Michael Say, VP Regional Corporate Affairs Gojek; Amelia Christianti, pemilik akun @foodnotestories influencer kuliner; Dewi Kaniasari S.Sos., M.A, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung; Melody Nurramdhani Laksani , content creator & ex-Member JKT48; Becquini Akbar - VP Regional Gojek Jawa Barat & Banten. (Foto: Gojek)

JABARNEWS | BANDUNG - Selain terus mengembangkan teknologi dan inovasi, operasional Gojek telah memberikan dampak positif bagi perekonomian Bandung melalui UMKM dan pariwisata lokal melalui kegiatan Plesiran Bareng Gojek.

Hal ini tercermin melalui hasil riset independen Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), yang memaparkan bahwa kontribusi mitra Gojek kepada perekonomian Bandung di tahun 2018 mencapai Rp.2,1 triliun.

VP Regional Gojek Jawa Barat dan Banten, Becquini Akbar mengatakan, kontribusi berasal dari selisih pendapatan mitra dari sebelum hingga setelah mereka bergabung di Gojek. Khusus Mitra UMKM GoFood kontribusinya Rp.1,5 triliun, tumbuh 5 (lima) kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

"Saat ini, 96 persen mitra merchant yang tergabung dengan GoFood adalah pelaku kuliner yang memulai usahanya dari bisnis kecil dan rumahan," kata Becquini di Ballroom Hotel Grand Serela Riau, Jl. LLRE Martadinata No.56, Citarum, Bandung, Kamis (28/11/2019).

Menurutnya, pertumbuhan kontribusi mitra UMKM GoFood ini antara lain disebabkan oleh optimalisasi fitur teknologi Gojek yang semakin gencar digunakan oleh mitra UMKM GoFood.

Kehadiran GoFood, lanjutnya, membuat Mitra UMKM berkesempatan untuk terus mengembangkan usahanya dengan meningkatkan volume dan omzet bisnis. Hal ini ditunjukkan dari data nasional, dimana 85 persen responden UMKM menginvestasikan kembali pendapatannya dari GoFood ke dalam usaha mereka.

"Lewat inovasi teknologi dan dukungan ekosistem Gojek secara keseluruhan, kami ingin mitra merchant di Bandung dapat terus tumbuh bersama GoFood dan mendukung pariwisata lokal," lanjutnya.
Baca Juga:

Gojek Hadirkan Pelatihan Kelas Dunia Untuk Para Mitra

Pendiri GoJek Datangi Istana Presiden


Sementara itu, VP Regional Corporate Affairs Gojek, Michael Say menjelaskan, melalui kegiatan Plesiran Bareng Gojek hari ini di Bandung, Gojek membuktikan bahwa inovasi teknologi, mampu menghadirkan satu sistem terintegrasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat secara menyeluruh.

"Evolusi Gojek menjadi sebuah ekosistem, merupakan langkah strategis dalam menyediakan solusi bagi kebutuhan masyarakat secara menyeluruh," jelasnya.

Plesiran Bareng Gojek di Bandung ini, kata dia, dilakukan dengan mengunjungi beberapa lokasi kuliner terbaik yang juga merchant GoFood seperti Kue Balok Brownies Mahkota, Kedai Mamah Eha, Bubur Haji Amid, GoFood Festival BEC dan Rumah Makan Malah Dicubo.

Selain itu, tambah Michael, Plesiran Bareng Gojek turut mengunjungi Cibadak Culinary Night sebagai pusat kuliner malam di Bandung yang sistem pembayarannya didukung oleh layanan non-tunai dari GoPay.

"Lewat Plesiran Bareng Gojek, kami mengenalkan ekosistem Gojek sebagai operating system bagi masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat di Kota Bandung. Dari mulai bangun tidur sampai mengakhiri hari, masyarakat dapat mengandalkan layanan Gojek," tutupnya. (RNU)


Tags : Gojek GoFood Plesiran Bareng Gojek LD FEB UI Mitra Gojek UMKM GoFood GoFood Festival BEC Jabarnews Berita Jawa Barat Berita terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Gojek Berkomitmen Sejahterakan Mitra serta Partner UMKM GoFood

Gojek Luncurkan Inovasi Terbaru Bagi Para Gamers

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi