Apel Gabungan Perkuat Sinergitas dan Soliditas TNI POLRI

JABARNEWS | SURABAYA – Setiap tugas dan tanggung jawab, harus dapat diselesaikan dengan baik oleh personel TNI-Polri di wilayah Kogartap III/Surabaya.

Melalui apel gabungan yang berlangsung di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Dangartap III/Surabaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, menyebut jika sinergitas dan soliditas prajurit TNI-Polri di wilayah tugasnya telah terwujud.

Baca Juga:  Suwanto: Selama PTM di Serdang Bedagai Digelar Tidak Ada Laporan Klaster Baru

“Itu sudah terbukti, salah satunya dengan adanya Pileg dan Pilpres yang dapat berjalan aman dan lancar di Jawa Timur,” ujarnya. Kamis, 28 Nopember 2019.

Bukan hanya itu saja, Jenderal Bintang dua kelahiran Kota Surabaya itu menuturkan jika perkembangan ilmu strategis yang bergerak secara dinamis saat ini, seakan menimbulkan berbagai macam ancaman yang mampu memecah belah stabilitas dan keutuhan negara (Indonesia, red).

Baca Juga:  Jusuf Kalla Pimpin Langsung Upacara Pemakaman Jakob Oetama

“Termasuk keberadaan peredaran narkoba, terorisme,radikalisme dan separatisme. TNI-Polri sebagai pilar utama pertahanan dan keamanan negara, harus selalu bersinergi dan bersama dengan komponen bangsa lainnya dalam menghadapi berbagai macam ancaman negara,” tegasnya.

“Setiap prajurit TNI dan Polri, harus memelihara kewaspadaan terhadap berbagai perkembangan situasi,” imbuhnya.

Baca Juga:  Diduga Sopir Mabuk, Mobil Pickup Diseruduk di Depok

Sebelum mengakhiri amanatnya, Mayjen TNI Wisnoe mengimbau seluruh Komandan Satuan agar dapat mengawasi dan menemukan setiap solusi terhadap terjadinya pelanggaran hukum.

“Upaya-upaya preventif harus dilakukan secara terpadu sehingga kasus-kasus indisipliner tidak terjadi,” pungkas Mayjen Wisnoe. (Red)