Penjelasan Sekpri Soal Ketua DPRD Cianjur yang Mengalami Keracunan

JABARNEWS | CIANJUR – Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, H Ganjar Ramadhan bersama tunangannya yang bernama Annisa Puspanagara, diduga mengalami keracunan setelah menyantap minuman dingin rasa buah, di salah satu cafe di Cianjur, Bypass, Jalan dr Muardi, Kecamatan Cianjur, Senin (18/11/2019).

Salah satu Sekertaris Pribadi (Sekpri) Irfan A Budiman membenarkan peristiwa yang menyebabkan Ketua DPRD Cianjur harus mendapat perawatan di rumah sakit.

“Tapi kalau penyebabnya keracunan apa tidaknya kurang paham dan tahu, artinya saya belum mengetahui,” katanya saat dihubungi langsung.

Baca Juga:  Syarat Administrasi Terpenuhi, Tiga CDPOB di Jabar Tinggal Tunggu Kajian Kemendagri

Irfan menyambungkan, kalau keracunan atau penyebab lainnya belum tahu, dirinya sekarang baru datang ke rumah sakit (RSUD) Kabupaten Cianjur, beliau sakit dirawat dengan bu Annisa.

“Dirawatnya dari tadi kurang lebih pukul 08:00 WIB, untuk masalah ini sudah ditangani oleh penyidik dari Polres Cianjur,” ujar salah satu ajudannya Ketua DPRD Cianjur dari Partai Gerindra ini.

Baca Juga:  Kaderisasi Atlet Maksimal, Dayung Purwakarta Lampaui Target Emas

Diketahui, dugaan keracunan minuman di salah satu cafe sebelumnya setelah meminum sop buah dingin pada tanggal (17/11/2019) malam. Saat ini Ganjar dirawat di ruangan VVIP lantai III, dan Annisa dirawat di ruangan VIV lantai II.

“Ya, kini ketua beserta tunangannya menjalani perawatan di RSUD Cianjur kang,” tutur Irfan.

Sambungnya, saat itu sedang menuju salon sekitar pukul 17.00 WIB untuk mempersiapkan acara pernikahan Ganjar. Tapi dalam perjalanan salah satu politisi dari Partai Gerindra merasa haus, lalu Annisa turun dari mobil untuk membeli minuman yang segar dan dingin. Menurutnya minuman dibeli, tidak di konsumsi di cafe, mereka memilih minum di mobil sambil berjalan. Saat tiba di salon Ganjar besereta ruangannya merasa sakit perut, mual dan pusing.

Baca Juga:  Keren, Pusat Zakat Umat Raih WTP Laporan Keuangan ke-11 Kalinya

“Sehingga mereka pun memutuskan untuk pulang, dan kini sedang menjalani perawatan,” pungkasnya. (CR2)