bjb

Bahas Cara Tangkal Hoaks, Ketua AMSI Bertemu Mahfud MD

Ketua AMSI, Wenseslaus Manggut usai bertemu Menko Polhukam, Rabu (27/11/2019). (Foto: Liputan6)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut, Rabu (27/11/2019) mengunjungi kantor Menko Polhukam Mahfud MD, guna membahas cara menangkal berita bohong atau hoaks.

"Kita membahas bagaimana cara menangkal hoaks, dan salah satu yang telah dilakukan AMSI yaitu melakukan kerjasama dengan media siber, salah satunya menghadirkan platform cek fakta," Ketua AMSI, Wenseslaus Manggut kepada awak media usai bertemu Menko Polhukam, Rabu (27/11/2019).

Pria yang akrab disapa Kak Wens tersebut menilai, hal ini penting dilakukan, karena seharusnya media dapat memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Utamanya untuk menangkal isu hoaks yang cepat berkembang.

"Kita lagi buat pelatihan dengan media, di daerah-daerah. Hampir semua daerah oleh pengurus AMSI sudah dibuat pelatihannya, dan sekarang sedang latihan di Jakarta," tambahnya.
Baca Juga:

Kartun Anti Hoax Banjiri Kontes AMSI Jatim

AMSI Gelar Kontes Jurnalistik dan Seminar Anti Hoax


Dalam waktu dekat, AMSI juga berencana meluncurkan platform cek fakta versi aplikasi WhatsApp. Sebab kebanyakan hoaks beredar melalui platform tersebut.

"Kita ada fiturnya, cek fakta, lewat sini (WhatsApp). Kalau publik ragu benar atau enggak. Cek saja faktanya di fitur kita," jelasnya. (Red)


Tags : AMSI Menko Polhukam Mahfud MD Berita Hoaks Tangkal Hoaks Cek Fakta Wenseslaus Manggut Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

AMSI bersama AJI Serius Perangi Hoaks Pada Masa Pemilu

AMSI dan AJI Periksa Fakta Pemilu Dibantu Google dan Mafindo

AMSI Jabar Jalani Verifikasi Sebagai Kontituen Dewan Pers

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi