Begini Cara Baznas dan DMI dalam Menggairahkan Gerakan Maghrib Mengaji

Gerakan Maghrib Mengaji dan sholat berjamaah merupakan implementasi keadilan Umaro yang harus di sinergikan dengan keilmuan Ulama

Pelatihan Imam, Muadzin dan pengelolaan Maghrib mengaji di Masjid Agung Ciamis. (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Ciamis, Dr. H. Wawan S Ariefin meminta seluruh Mesjid di Kabupaten Ciamis harus bisa mempersiapkan guru ngaji yang berkompeten dibidangnya, selain itu Imam dan Muadzin Mesjid juga harus yang berkualitas.

"Hal tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memantapkan gairah gerakan magrib mengaji dan sholat berjamaah yang telah dikeluarkan melalui surat edaran Bupati Ciamis," ujarnya kepada Jabarnews, di Mesjid Agung Ciamis, Jumat (29/11/2019).

Baca Juga:

MUI Serukan Fatwa Soal Ibadah Saat Wabah Covid-19 ke DMI

Waspada Corona, JK Pimpin Langsung Gerakan Semprot Disinfektan 10 Ribu Masjid



Selain itu menurut H. Wawan Ariefin, pengurus Masjid harus bisa mencontoh Teladan Rasulullah SAW dalam menjadikan Masjid yang ramah anak, jadi artinya anak-anak maupun remaja yang datang ke Mesjid jangan disia-siakan.

H. Wawan Ariefin menerangkan, kemarin kita telah melakukan pelatihan Imam, Muadzin dan pengelolaan Maghrib mengaji, semua itu dilakukan supaya keindahan dan kenyamanan beribadah di Mesjid semakin bergairah.

Untuk memenuhi hasrat akan fasilitas terbaik yang diberikan pengurus DKM Mesjid terhadap seluruh jemaah, H. Wawan Ariefin mengaku bahwa dalam Pengelolaan Zakat, Infaq Shodaqoh dilingkungan Mesjid, pihaknya akan membentuk UPZ DKM Mesjid dengan menggandeng Baznas Kabupaten Ciamis.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dewan Masjid Indonesia Gerakan Masjid Mengaji DKM Masjid Baznas Ciamis Zakat Fitrah Jabarnews Berita jawa Barat Berita Terkini Berita Ciamis Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Lantik 17 DMI di Purwakarta, Ini Pesan Wagub Jabar

Cegah Covid-19, Ini Imbauan Dewan Masjid Indonesia

Ketua DMI Kabupaten Ciamis Minta Pengurus DKM Harus Ikhlas

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi