Peringati HUT Korpri, BKPSDM Minta Birokrasi Harus Berinovasi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta, Asep Supriatna, di HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48, berharap keluarga besar Korpri di Kabupaten Purwakarta lebih meningakatkan pelayanan.

“Bukan hanya sekedar melayani, tapi harus dengan hati yang tulus agar memberi nilai kemanfaatan untuk masyarakat. Dan bukan hanya pelayanan secara formal, tapi pelayanan yang betul betul secara substansial dan benar benar dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Asep saat ditemui disela-sela kegiatanya, Jumat (29/11/2019).

Baca Juga:  Perahu Terbalik di Mandailing Natal, 3 Orang Dikabarkan Hilang

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Komiten Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Purwakarta itu pun berpesan agar Korpri tetap komiten dalam menjalankan tugas dan selalu setia kepada dasar negara Pancasila dan UUD 45.

“Selain memberikan pelayanan yang lebih terhadap masyarakat, Korpri harus bisa mencari berbagai inovasi, baik dalam pelayanan maupun pembangunan,” ujarnya.

Baca Juga:  Tim Advokasi Agustina-Usman Laporkan Temuan Money Politic ke Bawaslu Kabupaten Bandung

Asep menyebut, di usia 48 tahun Korpri harus jauh lebih dewasa dan jauh lebih memperhitungkan tentang globalisasi.

“Kita harus seiring mengikuti perkembangan zaman, akan tetapi kita tetap tidak keluar dari esensi kita sebagai pemberi pelayanan kepada masyarakat dan sebagai pelaksana pembangunan di berbagai sektor,” jelasnya.

Asep menyebut, Peringatan HUT Korpri di tingkat Kabupaten Purwakarta tahun ini terbilang cukup meriah, hal itu terbukti dengan hadirnya sejumlah karangan bunga ucapan selamat yang datang dari pihak eksternal atau sejumlah perusahaan yang ada di wilayah Purwakarta.

Baca Juga:  Lagi, ACT, Madina Quran dan PWI Kota Bandung Berbagi Quran Gratis ke Santri  

“Semoga ini menjadi energi untuk keluarga besar Korpri, sesuai dengan tema yang diusung di Kabupaten Purwakarta “Korpri Melayani Dengan Cinta Membangun Dengan Hati,” imbuhnya. (Gin)