Hanya Sepekan, Ayo Berburu Ribuan Buku di Bekasi Book Fair 2019

JABARNEWS | BEKASI – Ribuan judul buku hadir dalam menyemarakkan Bekasi Book Fair 2019 yang di gelar selama sepekan di Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti. Bekasi Book Fair 2019 merupakan upaya meningkatkan budaya membaca sesuai dengan temanya yakni Bekasi Baru Bekasi Bersih.

Kegiatan Bekasi Book Fair ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada pekan ini yang dimulai 26 November sampai 2 Desember mendatang. di dengan menghadirkan ribuan judul buku yang turut menyemarakkan kegiatan ini.

Baca Juga:  John Dien Dukung Polisi Tertibkan Knalpot Bising

Kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya digelar oleh Pemkab Bekasi.

“Mudah-mudahan acara ini berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bekasi. Jadi kita tahu bahwa sekarang ini begitu pesat teknologi informasi. Maka dari itu kita harus pandai memilah dan memilih apa saja yang kita konsumsi,” kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja di Cikarang, Jumat (29/11/2019).

Baca Juga:  Cemburu dan Kesal Istri Sering Pinjam Uang, Suami di Bandung Tega Lakukan Pembacokan

Eka menjelaskan membaca merupakan jendela dunia untuk menambah wawasan.

“Saat ini kita juga sudah memiliki aplikasi iBekasiKab. Kita ini punya semangat Bekasi Baru Bekasi Bersih untuk menuju Bekasi yang baru dan bersih. Kita punya semangat baru dengan inovasi melalui good government untuk memperbaiki Kabupaten Bekasi,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat, Dinny Resmiati mengapresi dan mensupport penyelenggaraan Bekasi Book Fair.

Baca Juga:  Warga Desa Binjai di Serdang Bedagai Keluhkan Jalan Rusak Sudah Lebih 10 Tahun

Menurut dia, kegiatan ini menjadi salah satu momentum yang penting untuk menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat.

“Ini perlu mendapatkan dukungan dari stakeholder sampai pelosok desa. Saya berharap tidak hanya berlangsung pada saat ini tapi terus berlangsung di tahun yang akan datang,” ucapnya.

Kegiatan Bekasi Book Fair 2019 dimeriahkan oleh Asma Nadia seorang penulis buku best seller serta pegiat literasi Puty Puar dan Tari Sandjojo. (Red)