Wagub Uu Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Pelabuhan Patimban

Pelabuhan Patimban nantinya akan rampung pada tahun 2027 dan menjadi Pelabuhan terbesar kedua di Indonesia

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menyambut dan mendampingi kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Pelabuhan Patimban, Kab. Subang, Jumat (29/11/19). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

JABARNEWS | SUBANG - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyambut dan mendampingi kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Subang, Jumat (29/11/2019). Dalam kunjungan kerjanya, Presiden meninjau perkembangan pembangunan pelabuhan Patimban.

Menurut Uu, jika pelabuhan Patimban selesai dibangun, roda perekonomian di Kabupaten Subang akan berputar semakin cepat. Dengan begitu, kata dia, kesejahteraan masyarakat akan meningkat. Maka itu, Uu berharap pembangunan pelabuhan Patimban berjalan lancar.

Baca Juga:

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Jokowi Bertemu Dengan Mantan Panglima TNI Dan Mantan Kapolri



"Semoga patimban cepat selesai karena ada tiga manfaat, bisa mempercepat proses arus barang, menghindari kemacetan, dan ada nilai tambah ekonomi di wilayah Subang karena ini masuk dalam konsep Segitiga Rebana," kata Uu.

Guna menyambut kehadiran pelabuhan terbesar kedua setelah Tanjung Priok, Uu meminta masyarakat sekitar untuk terus meningkatkan kapabilitas, kompetensi, dan keahlian. Tujuannya supaya masyarakat sekitar dapat menjadi tenaga kerja potensial di pelabuhan Patimban.

"Kami meminta masyarakat untuk siap memanfaarkan peluang dari proyek besar ini agar meningkat kesejahteraannya. Masyarakat di sini harus terserap menjadi tenaga kerja di Patimban karena itu harus disiapkan. Masih ada waktu sampai 2027 (target pembangunan selesai)," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo Pelabuhan Patimban Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Segitiga Rebana Program Mekaar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

HPN 2019, Presiden Joko Widodo Raih Penghargaan Kemerdekaan Pers

Presiden Joko Widodo Cabut Remisi Pembunuh Wartawan Radar Bali

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi