Wow.. Bogor Akan Bangun Pasar Induk Khusus Petani

JABARNEWS | BOGOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) akan membangun pasar induk khusus petani pada tahun 2021.

Menurut, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor, Siti Nuryanti, mengatakan sebagai penentu meningkatnya nilai tambah pertanian, distribusinya pasar induk khusus petani masih dalam kajian.

Baca Juga:  Tiga Nama Komjen Ini Digadangkan Bakal Gantikan Idham Azis, Cek Kekayaannya

“Sedang dalam kajian, nanti lokasinya yang tepat dan strategis dan itu mesti menggandeng Jakarta dan pastinya menggandeng swasta,” ujar Jumat (29/11/2019).

Baca Juga:  Wisatawan yang Datang ke Pangandaran saat Libur Lebaran Capai Rarusan Ribu Pengunjung

Ia menambahkan, sebesar lima hektare lahan dibutuhkan untuk pasar induk khusus pentani, menyerupai konsep seperti di luar negeri termasuk sarana penunjang jalannya harus strategis karena ditargetan bisa ekspor.

“Mungkin juga tidak hanya Bogor, daerah lainpun pasti bisa sedang kita buat kajian. Kita berharap 2021 terwujud, karena kita juga harus menggandeng yang strategis,” ujar Nuryanti.

Baca Juga:  Enggartiasto Lukita Sebut Opsi Pelaksanaan PJJ dan PTM Bisa Timbulkan Masalah Baru

Wanita alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) itu mengatakan, mengenai anggarannya belum ditentukan. Ia mengatakan, anggaran baru bisa ditetapkan ketika kajian lokasi sudah ditentukan. (Ara)