Anggaran PBI BPJS di Kabupaten Bogor Naik Pada APBD 2020

JABARNEWS | BOGOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama DPRD Kabupaten Bogor Jawa Barat resmi menetapkan APBD tahun 2020 senilai Rp7,074 triliun dalam Rapat Paripurna, Jum’at (29/30/2019) di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menurut Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakkan Pemkab Bogor menaikkan anggaran untuk Penerima Bantuan Iuran (PBI) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, pada APBD 2020.

Baca Juga:  H-2, Singaparna Macet

“Ada kenaikan menjadi Rp181 miliar, itu untuk 10 bulan, jadi 2 bulan lagi (dianggarkan) di APBD Perubahan,” ujar Bupati Bogor, Ade Yasin usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Angka kenaikannya cukup signifikan, yaitu sekitar Rp33 miliar, dari tahun 2019 yang hanya dianggarkan sekitar Rp148 miliar untuk pembaiayaan PBI BPJS Kesehatan.

Baca Juga:  Warga Berhasil Tangkap Biang Kerok Perusak Tanaman Petani di Kawali Ciamis, Ini Sosoknya

Ia menambahkan, Pemkab Bogor pada tahun 2020 memang memprioritaskan anggaran untuk kesehatan, kemudian juga untuk sektor pendidikan dan pembangunan infrastruktur.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyebutkan bahwa kenaikan anggaran untuk biaya PBI BPJS Kesehatan ini karena adanya kenaikan tarif PBI BPJS Kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Baca Juga:  Ribuan Massa Pro Prabowo Lakukan Aksi di Bawaslu

“Bulan Agustus ternyata ada kenaikan tarif BPJS. Jangan sampai mengganggu pelayanan kemasyarakat ini khusus pemilik kartu BPJS PBI,” kata Rudy.(Ara)