Ramai Prank Ojol, Gojek: Stop Membuat Konten Orderan Fiktif

JABARNEWS | BANDUNG – Media sosial digegerkan dengan tagar saynotoprank dijagat Twitter. Tagar ini muncul karena sebuah vidio Youtuber yang membuat konten prank ngisengin ojek online (ojol).

Usai ramai konten prank YouTuber tersebut, orang yang membuat orderan fiktif kepada driver ojek online (ojol), Gojek meminta kepada YouTuber tidak membuat konten yang merugikan para ojol. Sebab, Gojek menilai konten tersebut tidak pantas.

“Gojek mengimbau masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu aktivitas mitra Gojek, apalagi yang bersifat tidak pantas,” kata Senior Manager Corporate Affairs Gojek, Alvita Chen, dilansir dari detik.com, Sabtu (30/11/2019).

Baca Juga:  Soal Kebijakan Masuk Mal Wajib Booster, Uu Ruzhanul Ulum Bilang Begini

Alvita meminta masyarakat dapat menghargai keberadaan ojol dengan tidak membuat konten orderan fiktif.

“Mitra pengemudi adalah bagian dari keluarga besar Gojek yang selama ini telah turut berkontribusi bagi masyarakat dalam menghadirkan kemudahan melalui pemanfaatan teknologi, sehingga patut kita hargai bersama,” tegasnya.

Baca Juga:  DPRD Kota Bogor Minta Guru Pelaku Pelecehan Seksual Dikebiri!

Sementara itu, menurut Wakil Ketua Komisi V DPR Ahmad Riza Patria mengecam tindakan prank yang terhadap video Youtuber yang melakukan prank alias ngerjain driver ojek online (ojol) viral di media sosial.

“Kalau ada masyarakat yang memperlakukan tidak baik, apalagi mempermainkan, itu kita kecam. Kita harus menghargai, menghormati pekerja-pekerja yang sebagai ojol, kerja pagi, siang, malam, subuh melayani masyarakat,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR Ahmad Riza Patria.

Baca Juga:  Lina Mantan Istri Pelawak Sule Meninggal Dunia

Seperti diketahui, salah satu video prank ojol memperlihatkan seorang Youtuber laki-laki membatalkan pesanan makanan melalui aplikasi seharga Rp 132 ribu, setelah driver tersebut tiba di kawasan rumah Youtuber untuk mengantarkan makanan yang dipesan.

Driver ojol yang sudah sampai dengan makanan itu lalu duduk di pos dekat rumah Youtuber yang memesan dan terlihat meneteskan air mata, beberapa kali driver itu menyeka air matanya. (Red)