aqua

Warga Sipil Juga Bisa Mendaftar Jadi Agen Perdamaian PBB

Misi Penjagaan Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Ilustrasi Agen Perdamaian PBB. (Foto: UN/Pasqual Gorriz)

JABARNEWS | JAKARTA - Masyarakat sipil Indonesia bisa mendaftarkan dirinya menjadi agen perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Namun, ada beberapa tahap seleksi Misi Penjagaan Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (UN Peacekeeping Mission), sebagaimana dipaparkan oleh perwakilan Department of Operational Support dari Markas PBB New York, Leonard Otti.

Baca Juga:

Tahun 2022, Ridwan Kamil Prediksi Indonesia Bebas Covid-19

Ini Tips Nikmati Libur Panjang yang Aman dari Covid-19



"Komponen sipil dalam operasi dan pembangunan perdamaian merupakan bagian penting," ujar Otti dalam acara ‘International Seminar on Civilian Capacities: Establishing National Rosters for UN Peacekeeping Operations’, di Jakarta, dilansir dari laman indozone.id, Jumat (29/11/2019).

Oleh karena itu, dia mendorong masyarakat sipil untuk turut berpartisipasi dengan mendaftar melalui daftar kandidat atau sistem roster PBB yang dapat diakses di laman digital resmi PBB, careers.un.org, dan mengajukan aplikasi.

"Sistem roster bukan diperuntukkan bagi posisi spesifik, namun kami membangun daftar kandidat agar selalu ada personel yang siap untuk diturunkan ke lapangan," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Warga Sipil Agen Perdamaian PBB UN Peacekeeping Mission Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ingat, Jangan Pakai Masker Lebih dari 4 Jam

Tito Karnavian Soroti Dana Pemda yang Hanya Disimpan di Bank

Doni Monardo: Angka Kesembuhan Indonesia di Atas Standar WHO

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi