aqua

Generasi Muda Ikut Kelola Dana Desa dengan Manfaatkan Teknologi

Generasi muda dituntut untuk menciptakan langkah-langkah yang kreatif dan inovatif.

Anggota DPR RI Fraksi Golkar Agun Gunandjar Sudarsa saat Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, di Aula Disdik Ciamis, Sabtu (30/11/2019). (Foto: Tony/JabarNews)

JABARNEWS | CIAMIS - Anggota DPR RI Fraksi Golkar Agun Gunandjar Sudarsa meminta para generasi muda bisa ikut andil dalam pengelolaan dana desa melalui pemanfaatan teknologi smartphone.

Nantinya anak muda dapat membawa konsep tentang tata kelola penggunaan dana desa, adapun regulasi dan konsep kebijakannya dapat diakses melalui Smartphone.

Baca Juga:

Dua Mantan Kades Di Majalengka Diduga Korupsi Alokasi Dana Desa

Sidang Kasus Korupsi Desa Salem Purwakarta, Bendahara Pingsan



"Sekarang era keterbukaan informasi publik, hal sekecil apapun masyarkat dapat mengetahui dan mengaksesnya," katanya usai memberikan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, di Aula Disdik Ciamis, Sabtu (30/11/2019).

Agun menuturkan, dari pada WhatsApp Grup digunakan untuk hal yang tidak bermamfaat, alangkah baiknya generasi muda membuat komunitas yang positif. Komunitas tersebut dapat disinergikan dengan pihak desa, sehingga kucuran dana desa tersebut dapat dimanfaatkan, salah satunya untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Ketika WhatsApp Grup tersebut digunakan untuk kepentingan bisnis yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan, dan ketika bisnis tersebut tumbuh, produknya bisa keluar desa yang bersebelahan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Generasi Muda Dana Desa Agun Gunandjar Sudarsa Sosialisasi 4 Pilar MPR RI DPR RI Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kades Tegalpanjang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi