Janji Mendikbud, Sederhanakan Kurikulum dan Sistem Tunjangan

Reformasi pendidikan dengan peningkatan kualitas SDM, mutu, dan kesejahteraan ini harus semua pihak ikut peran dalam menjalankannya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Puncak peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia digerlar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan berjanji akan menyederhanakan peraturan, memperbaiki sistem tunjangan, dan meningkatkan kualitas pendidik.

"Saya juga mengajak para kepala sekolah untuk mengubah paradigma pendidikan, berubah menjadi melayani guru dan siswa di seluruh Indonesia. Saya inginkan mulai minggu depan mengubah paradigma melayani dan membantu," ujar Nadiem Maarim, Sabtu (30/11/2019).

Baca Juga:

Presiden Jokowi Perintahkan Mendikbud Evaluasi Sistem Zonasi PPDB

Polemik PPDB Berbasis Zonasi



Nadiem juga mengapresiasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang telah puluhan tahun memperjuangkan pemenuhan hak para guru dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Reformasi pendidikan dengan peningkatan kualitas SDM, mutu, dan kesejahteraan ini harus semua pihak ikut peran dalam menjalankannya. Saya mohon bantuan semua agar tercipta itu dan dengan begitu para siswa atau pendidikan akan unggul ke depan," ia menambahkan.

Ia menambahkan, dari semua inspirasi yang saya terima paling terkesan kisah para guru di lapangan dan pelosok-pelosok untuk meningkatkan pendidikan di daerah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mendikbud Janji Nadiem PGDRI Indonesia Hut PGRI Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Tahun Ajaran Baru Jangan Ada Tes Calistung

Gubernur Jawa Barat Usulkan SD hingga SMA Dibangun di Satu Lokasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi