Kapolres Cianjur Jamin Keamanan dan Kenyamanan Investor

JABARNEWS | CIANJUR – Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto menjamin keamanan dan kenyamanan investor, bila akan berinvestasi di Cianjur. Bahkan, pihak polres akan memberikan pengamanan selama proses investasi, berjalan dimulai dari pembangunan hingga beroperasinya bidang usaha tersebut.

Kapolres mengatakan, hal itu merupakan tugas kepolisian, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi investor yang hendak menginvestasikan dananya melalui bidang usaha di Cianjur.

Baca Juga:  Hendak Nyalip, Truk Trailer Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas

“Jangan sampai investor merasa dirugikan atau terganggu akibat ulah oknum,” katanya, saat dihubungi awak media, Sabtu (30/11/2019).

Seperti diketahui, ujar Kapolres, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, menargetkan terbentuknya investasi sehat, dengan cara memberantas percaloan di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pindu (DPM-PTSP) Cianjur.

Baca Juga:  Taufiq Budi Santoso Minta ASN di Jabar Perkuat Ibadah Sosial

“Selama ini, Polres Cianjur mendapat banyak laporan terkait batalnya investor masuk ke Cianjur, karena maraknya oknum di lapangan dari berbagai kalangan melakukan intimidasi dan pungutan liar,” tambahnya.

Sementara, Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman menuturkan, Cianjur akan menjadi tujuan investasi, dengan adanya pembangunan jalan tol.

Pelayanan perizinan harus lebih dipermudah, agar investor yang masuk merasa nyaman, termasuk mempercepat proses perizinan, setiap persyaratan sudah lengkap.

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Selatan Jawa, BMKG Memastikan Tidak Berpotensi Tsunami

“Pokoknya harus dipermudah dan mempercepat proses perizinan,” paparnya.

Herman menambahkan, Cianjur akan menjadi segitiga emas, untuk investasi. Berbagai percepatan akan dilakukan sebagai penunjang proses dengan catatan persyaratan sudah lengkap.

“Saya sekali lagi mengingatkan hindari calo dalam proses perizinan,” tegasnya. (CR2)