bjb

Bentengi Remaja, Gammuka Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di RT 20 RW 04, Desa Margaluyu, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (30/11/2019). (Foto: Tony/JabarNews)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Upaya untuk membentengi remaja dan menanamkan sikap teladan Rasulullah SAW, komunitas Gabungan Muda Mudi Kalapadua (Gammuka) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kampung Kalapadua, Desa Margaluyu, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu malam (30/11/2019).

Kegiatan tersebut tidak hanya melibatkan kalangan remaja, tokoh masyarakat, tokoh ulama dan aparatur desa serta kecamatan turut ikut andil dalam pelaksanannya.

"Kita juga telah menggandeng Pimpinan Ponpes Qosrul Muhajirin Badakpaeh Kabupaten Singaparna, KH Zamzam Imadudin untuk menyampaikan tausiyahnya kepada masyarakat Kalapadua dan umumnya kepada seluruh lapisan masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini," kata Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan, Agus Suhendar kepada Jabarnews.com, Sabtu malam (30/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut juga menampilkan Kosidah dan Marawis, serta pemberian santunan kepada 15 anak yatim.

Sementara itu, Indra Gunawan selaku Ketua Gammuka mengatakan bahwa komunitas Gammuka telah dibentuk sejak tahun 2000, namun sempat vakum selama 3 Tahun.
Baca Juga:

Momen Maulid Nabi, Polres Purwakarta Sosialisasikan Bahaya Narkoba

AMMP: Jadikan Nabi Muhammad SAW Pemimpin yang Paripurna


"Komunitas Gammuka dibentuk bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar kampung yang ada di Desa Margaluyu, Kecamatan Manonjaya," ujar Indra.

Menurutnya, komunitas yang beranggotakan hampir 80 persen remaja tersebut dibentuk sebagai benteng untuk mencegah kenakalan remaja dan kegiatan-kegiatan remaja yang mengarah kearah yang negatif.

"Kita mengajak para generasi muda untuk beraktifitas dengan hal-hal yang positif," katanya. (CR1)


Tags : Gammuka Maulid Nabi Nabi Muhammad SAW Membentengi Remaja Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Innalillahi.. Habib Mustofa Bin Hamid Al-Jufri Wafat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi