Bentengi Remaja, Gammuka Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Upaya untuk membentengi remaja dan menanamkan sikap teladan Rasulullah SAW, komunitas Gabungan Muda Mudi Kalapadua (Gammuka) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kampung Kalapadua, Desa Margaluyu, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu malam (30/11/2019).

Kegiatan tersebut tidak hanya melibatkan kalangan remaja, tokoh masyarakat, tokoh ulama dan aparatur desa serta kecamatan turut ikut andil dalam pelaksanannya.

Baca Juga:  Waduh! Mantan Kepsek SD di Cianjur Diduga Caplok Dana PIP, FP2C Bilang Begini

“Kita juga telah menggandeng Pimpinan Ponpes Qosrul Muhajirin Badakpaeh Kabupaten Singaparna, KH Zamzam Imadudin untuk menyampaikan tausiyahnya kepada masyarakat Kalapadua dan umumnya kepada seluruh lapisan masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini,” kata Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan, Agus Suhendar kepada Jabarnews.com, Sabtu malam (30/11/2019).

Baca Juga:  Bayi Ditelantarkan di Teras Rumah Warga Cisaat Sukabumi, Polisi Buru Orang Tuanya

Dalam kegiatan tersebut juga menampilkan Kosidah dan Marawis, serta pemberian santunan kepada 15 anak yatim.

Sementara itu, Indra Gunawan selaku Ketua Gammuka mengatakan bahwa komunitas Gammuka telah dibentuk sejak tahun 2000, namun sempat vakum selama 3 Tahun.

“Komunitas Gammuka dibentuk bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar kampung yang ada di Desa Margaluyu, Kecamatan Manonjaya,” ujar Indra.

Baca Juga:  Peringatan Keras untuk Orang Tua! 50 Anak Tersesat saat Liburan di Pantai Pangandaran

Menurutnya, komunitas yang beranggotakan hampir 80 persen remaja tersebut dibentuk sebagai benteng untuk mencegah kenakalan remaja dan kegiatan-kegiatan remaja yang mengarah kearah yang negatif.

“Kita mengajak para generasi muda untuk beraktifitas dengan hal-hal yang positif,” katanya. (CR1)