aqua

Nadiem Makarim: UN Masih Diselenggarakan di Tahun 2020

Prinsipnya bukan menghapus tapi memperbaiki esensi dari UN itu sendiri.

Mendikbud Nadiem Makarim (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Wacana dIhapuskanya Ujian Nasional (UN), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menegaskan masih akan diselenggarakan pada 2020 mendatang.

"Namun lebih ingin menghindari hal-hal yang negatif dari UN, misalnya dari sisi stres, menghukum siswa yang satu bidang kurang kuat. Jadi ini prinsipnya bukan menghapus, tapi memperbaiki esensi dari UN itu, apa untuk menilai prestasi murid atau sistem," ujar Nadiem, Sabtu (01/12/2019)

Baca Juga:

Puluhan Wistawan ke Puncak Bogor Dipulangkan, Karena Reaktif Covid-19

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi di Purwakarta Terus Kampanyekan Protokol Kesehatan



Kemudian tambahnya, wacana penghapusan UN tersebut muncul karena banyak sekali aspirasi dari masyarakat, guru, murid, orang tua mengenai UN tersebut. Namun banyak dari yang memberi masukan tersebut sebenarnya tidak ingin menghapus UN.

"Kami masih mengkaji (mengenai penghapusan UN, namun pada 2020 masih tetap jalan. Itu sudah diumumkan,"

Sebelumnya, beredar wacana mengenai penghapusan UN oleh Mendikbud Nadiem Makarim. Hal serupa sebenarnya sudah diinisiasi oleh Mendikbud sebelumnya yakni Muhadjir Effendy, namun mendapat banyak pertentangan dari sejumlah kalangan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : UN 2020 Perbaiki UN Mendikbud Wacana Hapus UN Jabarnews Berita Jawa Brat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi