bjb

Terdampak Abrasi di Karawang, Dedi Mulyadi: Sudah Dipindahkan

Anggota DPR Dedi Mulyadi. (Foto: Antara)

JABARNEWS | KARAWANG - Satu kampung di Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Karawang, Jawa Barat, terancam hilang akibat abrasi laut. Empat keluarga yang menempati satu rumah akhirnya di relokasi ke tempat yang lebih aman.

"Keluarga yang rumahnya terkena abrasi sudah dipindahkan. Mereka kami sewakan rumah selama dua tahun," ujar Dedi Mulyadi, anggota DPR RI, Sabtu (30/11/2019).

Menurut Dedi, keluarga itu memiliki bayi. Tetapi rumahnya kurang layak huni karena dalam satu rumah itu dihuni empat keluarga. Bagian belakang rumahnya juga sudah hancur tergerus abrasi.

"Kalau menunggu bantuan dari pemerintah untuk pembangunan rumah baru, itu masih lama. Kasihan, apalagi ada bayi. Ini agar lebih praktis saja sih, langsung kita sewakan rumah," kata Ketua Wakil Komisi IV DPR ini.

Baca Juga:

Dedi Mulyadi: Golkar Jabar Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Karawang

Syukuran Ala Kang Dedi Mulyadi

Abrasi di daerah itu telah mengikis tanah hampir 200 meter yang sebagian ditempati rumah warga. Dedi menyebutkan, kalau Pemerintah Kabupaten Karawang sudah menyiapkan tanah untuk tempat relokasi kampung pinggir pantai yang terancam musnah akibat abrasi. Sedangkan untuk pembangunan rumahnya harus ditangani pemerintah pusat. (Ara)







Tags : Abrasi Karawang Dedi Mulyadi Sewa Rumah Karawang Komisi IV DPR Kabupaten Karawang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lookal Berita Hiperlkal

berita terkait

Kader Terbaik Akan Disiapkan Golkar Jabar di Pilkada 2020

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi