Lewat Program BSPS, Ciptakan Rumah Layak Huni di Indramayu

Bantuan program untuk memperbaiki rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni disambut gembira warga penerima bantuan tersebut.

Ilustrasi pembangunan Rutilahu (Foto: Net)

JABARNEWS | INDRAMAYU - Selain fokus terhadap pembangunan infrastruktur jalan, Pemerintah Desa Totoran Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu juga tengah serius melaksanakan program pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Bantuan program untuk memperbaiki rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni disambut gembira warga yang menerima bantuan tersebut.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



Salah seorang warga penerima bantuan program BSPS, Somarih mengaku gembira mendapat bantuan rutilahu, pasalnya, rumahnya yang sebelumnya kumuh sekarang berubah menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah rumah saya yang tadinya acak-acakan sekarang terlihat rapi dan tertata. Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan kepala desa (Kuwu) yang telah mengusulkan rumah saya untuk mendapatkan bantuan,” ujar Somarih.

Kartum selaku ketua kelompok masyarakat (Pokmas) saat dikonfirmasi mengenai pelaksanaan pembangunan rutilahu ia menyebutkan, ada 46 unit rumah yang mendapatkan program BSPS, setiap penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp 17.5000.000. dengan rincian untuk pembelian bahan material sebesar 15 juta dan upah tukang 2,5 juta, jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Program Rutilahu Indramayu Penerima Rutilahu Program BSPS Jabarnews Berita Jawa barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal Berita Indramayu Berita Rutilahu

berita terkait

Bangun Rumah Tidak Layak Huni, Program BSPS Terus Ditingkatkan

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Emil Minta Dishub Analisis Kecelakaan di Tol Cipularang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi