Gubernur Sumut Buka Festival Danau Toba Ke 7

JABARNEWS | SIMALUNGUN – Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi membuka membuka Festival Danau Toba (FDT) ke 7 tahun 2019 di Oven Stage Pagoda, Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin sore (9/12/2019).

Acara pembukaan FDT ke 7 tahun 2019 diisi dengan sejumlah tarian etins yang berada di Sumatera Utara, dipadukan dalam satu kesatuan Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga:  Disdik Kota Tasikmalaya Pastikan Siswa Positif Covid-19 Penularannya Bukan dari Lingkungan Sekolah

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Ria Talambanua mengatakan Festival Danau Toba merupakan event tetap tahunan yang dilaksanakan oleh dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara.

“Tujuann dari FDT untuk memperkenalkan serta mempromosikan Danau Toba sebagai kawasan pariwisata Nasional di Indonesia, sekaligus dalam mengenalkan keajaiban Danau Toba ke seluruh dunia,” katanya.

Baca Juga:  Anggota Polisi Polres Bogor Dimutasi Usai Tendang Ojol

Sementara itu, menurut Edi Rahmayadi bahwa Indonesia memiliki lima yang menjadi destinasi parawisata, salahsatunya danau Toba. Untuk masyarakat masyarakat Simalungun harus bangga.

“Danau Toba salah satu objek wisata yang masuk destinasi parawisata di Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga:  Vaksinasi di Kota Bandung, Ema Sumarna: Kita Sudah Lebihi Target, Total 100,20 Persen

Ia menjelaskan, sebagai salasatu destinas objekwisata kelas dunia, hendaknya masyarakat disekitar perairan danau Toba agar tidak membuang sampah dan limbah ke perairan Danau Toba.

“Mari kita jaga agar danau Toba bersih dari sampah dan limbah,” ungkapnya. (CR3)