aqua

Wow.. Prabowo Jadi Sosok Familiar Bagi Generasi Z

Generasi Z merupakan kalangan muda-mudi yang lahir dalam rentang tahun 1997-2012

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Generasi Z yang lahir antara tahun 1997 sampai 2012, adalah generasi pertama yang lahir pada era teknologi digital, punya isu kesehatan jiwa yang unik, lebih bhineka ketimbang generasi sebelumnya, dan kebanyakan ada di spektrum politik kiri. Demikian temuan penelitian oleh Pew Research Center.

Tidak seperti generasi yang lebih tua, yang tumbuh tanpa media sosial atau ketika media sosial mulai berkembang, tidak mengenal telepon pintar dan tidak mengalami kemudahan akses ke informasi, Gen Z lahir bersama teknologi baru ini dan terkait erat dengan teknologi informasi.

Baca Juga:

Pengamat: Prabowo Minim Ide Baru Di Debat Kedua

Tentang Lahan Luas Yang Dipersoalkan



Indonesian Populer Survey (IPS) merilis hasil survei yang menyatakan tingkat popularitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kalangan muda-mudi yang lahir dalam rentang tahun 1997-2012 atau generasi Z sebesar 95,3 persen.

“Terdapat 95,3 persen Generasi Z yang menjadi responden survei menyatakan mengenal Prabowo,” ujar peneliti IPS Teguh Hidayatul Rachmad dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (1/12/2019).

Teguh menjelaskan bahwa televisi menjadi media yang paling berkontribusi terhadap popularitas Prabowo, diikuti oleh peran media sosial.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Prabowo Subianto Generasi Z Generasi Milenial Indonesian Populer Survey Mentari Pertahanan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Harimau Jokowi Gugat Prabowo Rp. 1,5 Triliun

Obral Janji Menjelang Pemilu 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi