Ketua FSI Jabar Sesalkan Larangan Reuni 212

JABARNEWS | CIAMIS – Ketua Kafilah Reuni Akbar 212 Kabupaten Ciamis dan sekaligus Ketua Front Santri Indonesia (FSI) Jawa Barat, KH. Wawan Abdul Malik Marwan sangat menyesalkan dengan adanya larangan atau pencegahan pemberangkatan di beberapa Kabupaten dan Kota kepada peserta Reuni Akbar 212 yang hendak berangkat menghadiri Reuni Akbar 212 di Jakarta besok pagi.

Menurut KH. Wawan Abdul Malik Marwan kepada Jabarnews.com melalui sambungan telepon, kabar tersebut didapat dari beberapa Kabupaten maupun Kota diluar Jawa Barat, bahwa Kafilah Reuni Akbar 212 dicegah untuk tidak berangkat ke Jakarta. Minggu (1/12/2019).

Baca Juga:  Puluhan Warga Maniis Keracunan Makanan Hajatan

Wawan berharap, pemerintah seharusnya tidak boleh mencegah para peserta Reuni Akbar 212, karena Reuni Akbar 212 ini hanya kegiatan pertemuan silaturahmi antar sesama jutaan umat.

“Karena kegiatan ini sangat luar biasa dan membawa nama baik Republik Indonesia ke tatanan Internasional, pemerintah maupun aparat penegak hukum lebih baik saya sarankan untuk bergabung dan ikut mengamankan serta mengsukseskan acara Reuni Akbar 212 tersebut,” jelasnya.

KH. Wawan menegaskan, Reuni Akbar 212 jangan sampai padam dan harus terus berlanjut serta bisa mewariskan kepada keturunan-keturunan kita, karena momentum Gerakan 212 ini merupakan momentum yang sangat bersejarah,

Baca Juga:  PWI Jabar Kutuk Pengrusakan Kantor Biro JabarNews di Cianjur

“Kabupaten Ciamis salah satu pelopor penggerak 212, mudah mudahan tidak ada hambatan apapun dan selalu dilaksanakan setiap tahun,” ungkapnya.

KH Wawan menerangkan, untuk memeriahkan momentum Reuni Akbar 212 yang akan digelar besok pagi di Monas Jakarta, Kafilah Kabupaten Ciamis telah memberangkatkan 1000 peserta dengan menggunakan 16 Bus dan beberapa kendaraan lainnya.

“Sebelum melakukan pemberangkatan, sekitar Pukul 17.00 WIB, peserta Kafilah Reuni Akbar 212 Kabupaten Ciamis berkumpul terlebih dahulu di Mesjid Agung Ciamis dan melakukan doa bersama untuk meminta keselamatan di perjalanan.

Baca Juga:  PPKM Level 3, PKL di Garut Bisa Kembali Jualan di Pinggir Trotoar Jalan Perkotaan

Kafilah Reuni Akbar 212 Kabupaten Ciamis dipimpin langsung KH. Wawan Abdul Malik Marwan, KH Mama Golangsing, H. Deden Badrun Kamal, Ketua DPW FPI Ciamis KH Titing, KH Ahmad Syarif Hidayat dan masih banyak para Kyia, Ulama, Santri lainnya yang telah berangkat untuk mengikuti Reuni Akbar 212 di Monas Jakarta. (CR1)