SEA Games 2019, Polo Air Indonesia Ukir Sejarah

Pertama kalinya timnas polo air putra meraih medali emas sejak tampil di SEA Games 1977.

Timnas polo air putra bersama Wakil Ketua Umum PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia Harlin Rahardjo (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Di bawah arahan pelatih asal Serbia, Milos Sakovic, tim nasional polo air putra Indonesia ciptakan sejarah baru. memastikan diri meraih medali emas bahkan ketika seremonial pembukaan SEA Games 2019 belum dilangsungkan.

Mengawali dengan hasil imbang 6-6 kontra tuan rumah Filipina, Indonesia memperlihatkan keperkasaan mereka dalam tiga laga berikutnya dengan menumbangkan Thailand 17-12, mempermalukan juara bertahan Singapura 7-5 dan mengumpulkan poin penuh di pertandingan pemungkas ketika melibas Malaysia 14-7.

Baca Juga:

Preview Timnas Indonesia vs Vietnam, Laga Final SEA Games 2019

Final SEA Games 2019, PSSI Siap Kerahkan Suporter Timnas U-22



Raihan di Filipina sangat bersejarah karena baru pertama kalinya timnas polo air putra meraih medali emas sejak tampil di SEA Games 1977. Mereka juga mematahkan dominasi Singapura yang sudah meraih 27 gelar juara SEA Games sejak pertama kali digelar pada 1965.

"Alhamdulillah, bersyukur atas medali emas yang diraih Tim Polo Air Putra Indonesia. Selamat atas kerja keras tim. Ini sejarah 42 tahun ikut polo air di SEA Games sejak 1977 berhasil meraih medali emas. Semoga emas pertama untuk kontingen Indonesia bisa menjadi motivasi cabang lain meraih emas," ujar Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Anindya Bakrie. Minggu (01/12/2019)

Potensi timnas polo air putra sebenarnya sudah terlihat ketika di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, ketika mereka bermain imbang 4-4 dengan Singapura dan harus puas finis runner-up karena kalah selisih gol. Hasil yang tak terlalu buruk bagi Sakovic di tahun pertamanya menukangi timnas polo air putra.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : SEA Games 2019 Filipina Sea Games Polo Air Sejarah Baru Kontingen Indonesia Atilt SEA Games Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Puspa Arum Sari Sukses Raih Emas SEA Games

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi