Bulan Depan Jadwal Keberangkatan KA di Stasiun Ciamis Berubah

JABARNEWS | CIAMIS – Berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan nomor KP 1781 Tahun 2019 tentang Penetapan Grafik Perjalanan KA Tahun 2019 PT KAI (Persero), terhitung 1 Desember 2019, Perjalanan Kereta Api (KA) akan mengalami perubahan jadwal keberangkatan.

“Jika sebelumnya per 1 November KA Lodaya dan Malabar berhenti di Ciamis, maka 1 Desember KA Pangandaran juga akan berhenti di Ciamis,” kata Deputy Executive Vice President PT Kereta Api Indonesian (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Hendra Wahyono saat bersilaturahmi di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga:  Tiga Jenis Hidangan Sahur ini, Bikin Kalian Kuat Saat Berpuasa

Menurut Hendra, banyaknya kereta yang berhenti dan berangkat dari Stasiun Ciamis akan semakin menambah pilihan kelas kereta, jam keberangkatan, dan juga relasi tujuan.

“Seperti halnya untuk ke Jakarta, selama ini masyatakat Ciamis hanya bisa naik KA Serayu, namun sekarang, bisa langsung dari Ciamis dengan menggunakan KA Mutiara Selatan, KA Malabar, dan KA Pangandaran. Jam keberangkatan pun semakin banyak pilihan mulai dari pagi hingga dini hari,” paparnya.

Baca Juga:  Tiga Trend Padu Padan Sweater Oversized Untuk Hijabers Ketika Lebaran

Hendra menerangkan bahwa Grapik perjalanan KA (Gapeka) Tahun 2019 dibuat untuk memenuhi aspirasi dan kebutuhan pelanggan akan layanan kereta api yang dapat diandalkan.

“Oleh sebab itu kata Hendra masyarakat bisa memesan tiket pada tanggal 01 November 2019 untuk keberangkatan tgl 01 Desember 2019 dan seterusnya secara bertahap di semua kanal pembelian,” katanya.

Baca Juga:  Hikmah Isra Miraj Bagi Warga Binaan Lapas Purwakarta

Hendra berpesan, para penumpang KA dengan keberangkatan 1 Desember 2019 dan seterusnya agar memperhatikan lagi jadwal yang tertera pada tiket, hal tersebut supaya masyarakat tidak tertinggal kereta karena sudah diberlakukannya Gapeka 2019. (CR1)