Ridwan Kamil Sebut Pusdai Jabar Fokus pada Kegiatan Keumatan

Di usianya yang ke-22 ini, diharapkan Pusdai Jabar menjadi pusat pendidikan Islam hingga pusat kebudayaan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dan pembukaan Milad ke-22 Pusdai Jabar di Balai Asri Pusdai Jabar, Kota Bandung, Senin (2/12/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Daerah Provinsi Jabar bersama Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jabar terus berupaya membangun ukhuwah Islamiyah dan menebar perdamaian serta persatuan umat.

"Bersama Pusdai, saya ingin membangun ukhuwah Islamiyah dan ingin menebar perdamaian dan persatuan," kata Emil sapaan akrabnya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dan pembukaan Milad ke-22 Pusdai Jabar di Balai Asri Pusdai Jabar, Kota Bandung, Senin (2/12/2019).

Baca Juga:

Taman "Dilan" Akan Dibangun Di Bandung

Emil: Jabar Akan Menerima Pesanan Merchandise Honda



Untuk itu, ucap Emil, saat ini Pusdai Jabar akan lebih banyak menghadirkan kegiatan-kegiatan baru yang fokus kepada kegiatan yang bersifat keumatan.

"Menandakan Pusdai, (yang) dulu (acara) terlalu banyak yang sifatnya resepsi-resepsi pernikahan, tapi sekarang sudah fokus dengan kegiatan-kegiatan keumatan yang lebih inklusif," ucapnya.

Di momentum Milad ke-22 Pusdai Jabar Tahun 2019 ini, Emil pun tak lupa menceritakan memori saat dirinya menjadi bagian dari perancang masjid yang bisa menampung hingga 4.000 jemaah ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pusat Dakwah Islam Pusdai Pemprov Jabar Ridwan Kamil Ukhuwah Islamiyah Maulid Nabi Dewan Kemakmuran Mesjid Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pembangunan Waduk Kuningan Sudah 88.35 Persen

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi