Balita Penderita Meginitis dan TBC Asal Cianjur Butuh Uluran Tangan

Balita tersebut mulai menderita sakit sejak usia 20 bulan, dengan gejala awal mengalami demam tinggi, diare dan kejang

Ilustrasi. (Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Sedih dan pilu tampak dari raut wajah pasangan Sanuri (40) dan Kartika Septiana (28) warga Desa Majalaya, Kecamatan Cikalong Kulon, Cianjur, Jawa Barat. Pasalnya hingga saat ini Arya Tanjung (2) balita penderita penyakit Meginitis dan TBC berharap uluran tangan dari berbagai pihak.

Anak kedua pasangan tersebut itu hanya menjalani perawatan di rumah karena kedua orangtuanya tidak mampu membawa Arya untuk berobat ke rumah sakit.

Baca Juga:

Virus Chikunguya Meneror Warga Bogor

Capai Puluhan Ribu Penderita, Warga Bekasi Rentan Terserang Diabetes



"Arya hanya bisa terbaring lemas di atas kasur, penyakit menginitis dan TBC yang dideritanya membuat tubuhnya semakin kurus. Keterbatasan biaya membuat kami tidak dapat berbuat banyak," kata Kartika kepada wartawan di Cianjur, Senin (2/12/2019).

Ia menjelaskan, anaknya tersebut mulai menderita sakit sejak usia 20 bulan, dengan gejala awal mengalami demam tinggi, diare dan kejang karena suhu panas tubuh yang tidak kunjung turun.

"Ketika itu saya bawa Arya ke bidan dan dirujuk ke rumah sakit karena harus mendapat penanganan dokter. Di rumah sakit baru tahu kalau anak saya menderita Meginitis dan TBC," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Balita Penderita TBC Meningitis Dinas Kesehatan Dinkes Cianjur RSUD Cianjur Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Cianjur Berita lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Calon Haji Jabar Beresiko Tinggi Sakit Sekitar 67 Persen

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi