Bamsoet Inisiasi Pembentukan Forum Aspirasi Masyarakat Papua

Forum ini akan mengkoordinasikan berbagai kepentingan stakeholder dalam upaya mewadahi dan menangani persoalan Papua dan Papua Barat.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Odo/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menginisiasi pembentukan Forum Aspirasi dan Komunikasi Masyarakat Papua dan Papua Barat (FOR PAPUA) dalam wadah MPR RI sebagai Rumah Kebangsaan.

Forum yang diisi Anggota DPR RI-DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Papua dan Papua Barat ini akan mengkoordinasikan berbagai kepentingan stakeholder dalam upaya mewadahi dan menangani persoalan Papua dan Papua Barat.

Baca Juga:

Empat Isu Teraktual yang Direspon Ketua DPR

Adu Kuat Restu Jokowi untuk Partai Beringin



"Sebagai perwakilan masyarakat Papua dan Papua Barat, anggota DPD dan DPR RI memiliki ikatan emosional maupun kultural terhadap masyarakat Papua dan Papua Barat. Sehingga bisa berperan lebih banyak dalam mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan masyarakat Papua dan Papua Barat," ujar Bamsoet usai bertemu para Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Papua dan Papua Barat, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Senin (2/12/2019).

FOR PAPUA diketuai Yorrys Raweyai (Anggota DPD RI Dapil Papua), dengan Wakil Ketua Komarudin Watubun (Anggota DPR RI/F-PDI Perjuangan Dapil Papua) dan Jimmy Demianus Ijie (Anggota DPR RI/F-PDI Perjuangan Dapil Papua Barat).

Bendahara Trifena M. Tinal (Anggota DPR RI/F-Golkar Dapil Papua) dan Sulaeman Hamzah (Anggota DPR RI/F-Nasdem Dapil Papua). Sekretaris Filep Wamafma (Anggota DPD RI Dapil Papua Barat). Hadir pula, Sanusi Rahaningmas (Anggota DPD RI Dapil Papua Barat), Robert Kardinal (Anggota DPR RI/F-Golkar Dapil Papua Barat), dan John Siffy Mirin (Anggota DPR RI/F-PPP Dapil Papua).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : FOR PAPUA Rumah Kebagsaan Bambang Soesatyo MPR RI Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Parlemen Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Airlangga Dan Bamsoet Bersaing Mendapatkan Dukungan

Kubu Bamseot dan Airlangga Saling Klaim Dapat Dukungan 400 DPD

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi