aqua

Bawaslu Awasi Pengosongan Surat Suara di KPU Majalengka

Pengosongan ini dilakukan untuk memastikan KPUD Majalengka melaksanakan kegiatan tersebut telah sesuai aturan dan prosedur yang benar

Komisioner Bawaslu Majalengka menyaksikan langsung proses pengosongan kotak suara di KPU Majalengka, Senin 2/12/2019. (Foto: Rik/Jabanrews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Majalengka hingga 20 hari ke depan akan mengawal ketat proses pengosongan surat suara yang ada di KPUD Majalengka.

Pengosongan ini berdasarkan Surat KPU RI Nomor 1570/PP.08.05-SD/07/SJ/XI/2019 perihal Tata Kelola Logistik Pasca pemilu Tahun 2019 dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 35 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Perlengkapan Pemungutan Suara dan dukungan perlengkapan lainnya pasca penyelenggaraan pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur, Bupati, dan/atau Walikota.

Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Pemilu 2019, Publik Harus Waspada Penyebaran Media Abal-abal



Menyikapi hal tersebut, Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal, Bawaslu Majalengka, Dede Sukmayadi mengatakan pihaknya melakukan pengawasan untuk memastikan kegiatan pengosongan surat suara pasca Pemilu Tahun 2019 berjalan sesuai prosedur.

"Kami akan terus melakukan pendampingan dan pengawasan kegiatan pengosongan surat suara pasca Pemilu Tahun 2019 berjalan sesuai prosedur," ujarnya. Senin sore (2/12/2019).

Dede menambahkan perihal pengosongan kotak suara pasca pemilu serentak 2019, Bawaslu Majalengka hadir untuk mengawal proses Kegiatan tersebut. Perlunya dilakukan pengawasan ini karena berkas tersebut merupakan dokumen negara yang sangat penting.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bawaslu Majalengka Badan Pengawas Pemilu KPU Majalengka Pengosongan Surat Suara Pemilu 2019 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Majalengka Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

KPU Majalengka Bakal Rekrut 28.475 Anggota KPPS

PPK di Majalengka ‎Demo ke Sekretariat KPU

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi