Catat Tanggalnya! Gebyar Pasar Murah Kembali Digelar Disdagin Depok

JABARNEWS | DEPOK – Setelah sukses mengadakan kegiatan pasar murah di delapan kelurahan pada akhir November 2019 lalu. Kini, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok kembali akan mengadakan pasar murah di 11 kelurahan. Kegiatan pasar murah ini dimulai pada 4 Desember hingga 16 Desember 2019.

11 kelurahan tersebut yakni Kelurahan Tugu dan Sukamaju Baru pada 4 Desember, Kelurahan Sukamaju dan Abadijaya pada 5 Desember, Kelurahan Depok dan Beji Timur pada 6 Desember, Kelurahan Pondok Jaya dan Curug pada 9 Desember, Kelurahan Kedaung dan Meruyung pada 10 Desember, serta Kelurahan Pangkalan Jati pada 16 Desember.

Baca Juga:  Dinkes Bogor Imbau RS Sediakan Serum Anti Bisa Ular

“Lokasi pasar murah di kantor kelurahan masing-masing,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana di Balai Kota Depok, Selasa (3/12/2019).

Menurut Anim, pada pasar murah tersebut pihaknya menyediakan sebanyak 174 paket sembako untuk masing-masing kelurahan. Setiap paket berisi lima kg beras premium, gula pasir kemasan satu kg, dan satu liter minyak goreng.

Baca Juga:  Musyawarah Pertama, Syarifudin Pimpin IMAKA Cabang Purwakarta

“Harga per paketnya Rp 50 ribu dari harga normal Rp 87.500 atau disubsidi sebesar 40 persen,” terangnya.

Dia menambahkan, demi kelancaran pasar murah tersebut, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kelurahan setempat untuk membagi kupon kepada warga. Pasar murah ini diperuntukan bagi warga prasejatera yang memiliki kupon.

“Mudah-mudahan dengan adanya pasar murah ini dapat membantu warga khususnya warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama menjelang akhir tahun yang biasanya harga-harga kebutuhan melonjak tinggi,” tutur Anim.

Baca Juga:  Ini Lokasi SIM Keliling Purwakarta Sabtu 8 Maret 2023

Kepala Disdagin Kota Depok, Kania Parwanti mengatakan, pihaknya memang setiap jelang Natal dan akhir tahun menggelar pasar murah untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok dan inflasi. Pasar murah tahun ini di gelar di 19 titik pada akhir November dan pertengahan Desember 2019.

“Kami adakan dua kali kegiatan pasar murah pada November dan Desember di 19 titik di Kota Depok,” terang Kania. (Red)