aqua

Dinkes Bekasi: Istri Patut Waspada, Kenali Suami Alami Kelainan Seksual

Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi sepanjang tahun 2019 ini jumlah penderita HIV dan AIDS bertambah 105 pasien dimana perilaku hubungan pria sesama jenis menjadi penyebab tertingginya.

Ilustrasi. (Net)

JABARNEWS | BEKASI – Kelainan seksual atau biasa disebut dengan nama lain paraphilia, adalah kondisi di mana gairah dan kepuasan seksual seseorang bergantung pada fantasi atau benda tertentu. Kebanyakan kasus paraphilia jauh lebih umum dialami pria daripada wanita.

Paraphilia ini termasuk dalam bagian Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders (DSM) atau Pedoman Penggolongan dan Diagnosis Gangguan Jiwa (PPDGJ) kelima, di mana hasrat seksual yang cenderung ekstrem dan tidak biasa. Orang yang mengalami kelainan seksual ini biasanya hanya memiliki kelainan yang spesifik pada satu hal tertentu dan cenderung jarang berubah selera seksualnya.



Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat meminta kewaspadaan para istri di wilayahnya sebab bisa jadi suaminya memiliki kelainan seks sebagai pecinta sesama jenis atau homoseksual.

"Ini harus jadi 'aware' buat para istri, ternyata banyak suami punya pasangan sesama jenis di wilayah kita," kata Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Irfan Maulana di Cikarang, Selasa (3/12/2019).

Menurut Irfan, pria pecinta sesama jenis ini terlihat sebagai lelaki normal dalam kesehariannya dan hanya diketahui sebagai homoseksual setelah melakukan pemeriksaan kesehatan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kelqainan Seksual Paraphilia PPDGJ Selera Seksual Homoseksual Dinas Kesehatan Dinkes Bekasi Pemkab Bekasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Bekasi Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi