Bantu Kepolisian, Dua Warga Terima Penghargaan Kapolres Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Buah dari keberanian Sani dan Dadang warga Kampung Bojong, Kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta, dalam mengagalkan transaksi narkoba di wilayahnya, Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, memberikan piagam penghargaan.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan dalam apel pagi yang digelar di halaman Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta, pada Selasa (3/12/2019).

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi Polri terhadap masyarakat yang telah berani membantu kerja polisi dalam bertugas.

Baca Juga:  Jadwal Adzan Magrib 3 Ramadhan untuk Kota Bandung dan Sekitarnya

“Tidak banyak masyarakat yang berani walaupun banyak yang peduli. Jadi, kami memberikan penghargaan untuk menggugah dan menyadarkan masyarakat untuk melakukan upaya dengan memberikan informasi kepada Polri. Itu sudah sangat membantu Polri,” kata Matrius, saat ditemui usai memberikan penghargaan.

Matrius menegaskan, Polri tidak bisa bekerja sendiri dan perlu bantuan masyarakat.

Baca Juga:  Jelang Tahun Ajaran Baru, Pemkab Bekasi Siapkan Prosedur Pembelajaran Tatap Muka

“Tanpa dukungan masyarakat, maka dia buta, seperti orang buta berjalan, yang perlu tuntunan. Masyarakat yang banyak tahu di mana saja ada indikasi kejahatan. Laporkan ke Polri, maka akan ditindaklanjuti,” tegasnya.

Kapolres juga mengingatkan, pemberian penghargaan ini juga sekaligus memberikan perlindungan terhadap warga itu sendiri.

Matrius berharap agar media tidak mengekspos para penerima penghargaan ini secara berlebihan demi menjaga keamanan dan kenyamanan mereka.

Baca Juga:  Simak! Ini Dasar ODGJ di Ciamis Bisa Nyoblos saat Pemilu 2024

“Apa yang dilakukan kedua warga ini memang sudah sepatutnya diberikan penghargaan. Tentu saja saya sebagai Kapolres senang dan bangga punya warga seperti mereka. Semoga penghargaan ini bisa menginspirasi warga lainnya, untuk lebih perduli terhadap keamanan lingkungan,” ucapnya.

Selain kedua warga, Kapolres Purwakarta juga memberikan penghargaan kepada 3 personel Polres Purwakarta yang berkinerja baik. (Gin)