bjb

Baznas Jabar Gelar Konser Amal Bersama Sabyan Gambus

Pemyerahan anugerah Baznas Jabar Award bagi Baznas Kota/Kabupaten se-Jawa Barat di gedung Budaya Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung, Senin (2/12/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam rangka mendukung program Maghrib mengaji di Jawa Barat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat mengadakan Acara Konser Amal dengan menggandeng grup nasyid milenial Sabyan Gambus yang dimotori Nisa Sabyan, kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung, Senin (2/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut ditargetkan terkumpulnya dana untuk mencetak minimal 10.000 Al-Qur'an yang akan didistribusikan ke seluruh pelosok di Jawa Barat, ke mesjid-mesjid, mushola, langgar, pesantren dan madrasah yang sangat membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Baznas Provinsi dan Baznas Kota/Kabupaten se-Jawa Barat yang ke-2, yang merupakan salah satu agenda tahunan untuk merencanakan dan mengkoordinasikan berbagai program dalam pengelolaan Zakat, Infaq, dan Sedekah di tahun yang akan datang.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga terdapat malam penganugerahan BAZNAS Jabar Award 2019 yang diikuti oleh Baznas Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Jawa Barat, Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Perusahaan-perusahaan Pembayar ZIS, dan tentunya penghargaan bagi para Kepala Daerah pendukung keberadaan Baznas dan kebangkitan Zakat di daerahnya masing-masing.

Salah satu penghargaan yang cukup kompetitif dan menarik adalah Baznas Jabar Award bagi Baznas Kota/Kabupaten se-Jawa Barat. Terdapat beberapa kategori yang diperlombakan di antaranya adalah Kategori Pertumbuhan Penghimpunan Terbaik, Kategori Program Pendayagunaan Terbaik, Kategori Pengelolaan Website dan Media Sosial Terbaik, Kategori Operasional Kelembagaan Terbaik, Kategori Pengelolaan Keuangan Terbaik, dan terakhir adalah Kategori Pengelolaan SIMBA Terbaik.
Baca Juga:

Kehabisan Tiket, Pengungsi Asal Garut Tunda Pulang ke Jabar

Tingkatkan Kapasitas melalui Pelatihan Sertifikasi Amil Dasar


Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Dr KH Arif Ramdani, MH mengatakan bahwa penghargaan bagi Baznas tingkat Kota/Kabupaten ini adalah salah satu bentuk apresiasi Baznas Provinsi Jawa Barat terhadap Baznas Kota/Kabupaten yang telah menunjukkan kinerja terbaik dalam pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah di daerah masing-masing.

"Harapannya dengan adanya penghargaan ini akan memberikan motivasi untuk fastabiqul khairat (berkompetisi dalam kebaikan untuk mewujudkan tata kelola zakat yang baik (Good Zakat Governance)," jelas Arif dalam keterangan langsung kepada jabarnews.com.

Dia menuturkan, di tahun 2020 merupakan tahun tinggal landas, sehingga diharapkan Baznas dan LAZ di Jawa Barat mampu berperan secara signifikan dalam menurunkan angka kemiskinan dengan cara memberdayakan masyarakat tidak mampu secara berkesinambungan. (RNU)


Tags : Baznas Sabyan Gambus Rakerda Jabar BAZNAS Jabar Lembaga amil Zakat Pembayar ZIS Baznas Award jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Baznas Jabar Distribusikan Kurban Sampai ke Pelosok

Gojek Bersama Baznas Mudahkan Pengguna GoTix Berkurban

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi